Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngorok Saat Tidur


Cara menghilangkan kebiasaan ngorok saat tidur - Kebiasaan ngorok ketika tidur dapat mengganggu orang lain. Dengkuran keras yang timbul ketika tidur dapat membuat orang yang ada di dekat orang yang mendengkur terganggu, bisa berupa sulit memejamkan mata untuk tidur karena adanya suara dengkuran tersebut.

Mengorok atau mendengkur ketika tidur merupakan suatu tanda pernapasan mengalami halangan ketika tidur. Mendengkur dapat terjadi saat jaringan-jaringan yang ada di alik kerongkongan, yaitu langit-langit mulut dan lidah saling bersinggungan, bergetar hingga akhirnya timbul suara dengkuran.

Orang yamg bertubuh gemuk dan lehernya pendek berpotensi mengalami dengkuran saat tidur. Hal ini karena adanya lemak yang menggumpal yang menyebabkan saluran napasnya mengalami hambatan. Orang yang kurus juga bisa mengalami dengkuran saat tidur, terutama jika seseorang menderita amandel, sinusitis atau memilki kelainan bawaan.

Tidur mendengkur atau ngorok bisa diatasi dengan melakukan cara-cara tertentu. Berikut ini adalah cara menghilangkan kebiasaan ngorok saat tidur :

1. Mengatur posisi bantal
Salah satu cara yang perlu dilakukan untuk mengatasi dengkuran saat tidur adalah dengan mengatur posisi bantal menjadi lebih tinggi. Hal ini karena posisi bantal yang datar atau rendah bisa menyumbat keluar masuknya usaha sehingga bisa menimbulkan dengkuran.

2. Tidur dengan posisi yang benar
Selain mengatur posisi bantal, cara yang harus dilakukan untuk mengatasi dengkuran adalah dengan mengatur posisi tidur yang benar. Dalam hal ini, posisi yang dimaksud adalah tidur dalam posisi miring, bukan telentang. Hal ini karena mendengkur dapat terjadi pada orang yang tidur dalam posisi telentang.

3. Menurunkan berat badan
Jika mendengkur disebabkan oleh kegemukan, cara yang bisa dilakukan untuk membantu mengatasi dengkuran saat tidur adalah dengan melakukan diet, tentunya diet yang sehat.

4. Menghindari konsumsi alkohol
Agar tidak terjadi dengkuran ketika tidur, hindari konsumsi alkohol ketika tidur.

5. Hindari merokok
Selain menghindari alkohol, merokok juga perlu dihindari.

6. Minum madu
Minum beberapa sendok madu bisa membantu menghilangan kebiasaan ngorok ketika tidur.

Itulah beberapa cara menghilangkan kebiasaan ngorok saat tidur. Sebenarnya masih ada cara-cara lainnya yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kebiasaan ngorok saat tidur.

ARTIKEL TERKAIT :

{ 2 komentar... read them below or add one }

aksesoris korea mengatakan...

kebanyakan orang kayanya karena keberatan berat badan ya? termasuk papah saya kayanya hehe

dinar aqiqah solo surakarta mengatakan...

termksh nanti coba akn dcoba sarannya

Poskan Komentar