Cara Mengatasi Rambut Rontok

Cara mengatasi rambut rontok - Kerontokan rambut yang terjadi pada seseorang bisa menyebabkan masalah serius. Hal ini karena rambut rontok lama-lama bisa menimbulkan kebotakan pada kepala. Selain itu, rambut rontok juga bisa jadi merupakan tanda seseorang terkena penyakit tertentu.

Masalah rambut rontok bisa diatasi dengan menggunakan produk-produk tertentu. Selain itu, rambut rontok juga bisa diatasi dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Berikut ini adalah cara mengatasi rambut rontok secara alami :

1. Menggunakan bawang merah
Selain dimanfaatkan sebagai bahan dapur dan obat herbal untuk mengobati penyakit tertentu, bawang merah juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok. Caranya sederhana, cukup memakan bawang merah. Hal ini dapat membantu agar rambut tidak mudah rontok. Alternatif lainnya selain memakan bawang merah adalah dengan mengoleskan air perasan bawang merah pada kulit kepala ketika malam hari menjelang tidur. Pagi harinya, bilas rambut dan keramas bila perlu.

2. Menggunakan minyak kelapa
Selain bawang merah, minyak kelapa juga bisa digunakan untuk membantu mengatasi masalah rambut rontok. Hal ini karena minyak kelapa dapat melembutkan rambut yang kering dan kutikula yang mengalami kerusakan sehingga rambut menjadi berkilau. Caranya, sediakan 3 sendok makan minyak kelapa yang hangat lalu usapkan pada rambut secara perlahan dari akar hingga ujung rambut. Setelah itu, bungkus rambut dengan memakai handuk panas dalam waktu sekitar 30 menit. Untuk menghilangkan minyak, bilas lalu keramas.

3. Menggunakan kemiri
Kemiri dapat berguna untuk memperbaiki dan memperkuat rambut. Kandungan minyak yang terdapat pada kemiri sangat baik untuk akar rambut. Caranya, sediakan kemiri secukupnya lalu tumbuk kemiri tersebut, tidak perlu sampai halus. Setelah ditumbuk, sangrai (menggoreng tanpa menggunakan minyak) kemiri. Setelah itu, tumbuk sampai halus hingga minyak keluar. Pakai minyak kemiri sebagai bahan untuk creambath. Lakukan hal ini sebelum keramas kemudian bilas dengan menggunakan air bersih lalu keramas.

Itulah beberapa cara mengatasi rambut rontok. Sebenarnya masih ada cara lainnya yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah rambut rontok.

1 Response to "Cara Mengatasi Rambut Rontok"

  1. Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel