Cara Menghilangkan Patah Hati

Cara menghilangkan patah hati - Patah hati bisa disebabkan karena cinta ditolak. Patah hati dapat membuat orang tidak semangat dalam menjalani kehidupan. Pada remaja, patah hati bisa mengurangi semangat belajar yang nantinya dapat menurunkan prestasi belajar. Yang lebih ekstrim lagi, bunuh diri karena patah hati.

Lalu bagaimana cara menghilangkan patah hati ? Berikut ini adalah cara-cara yang bisa dilakukan untuk membantu menghilangkan patah hati :

1. Singkirkan benda-benda yang berhubungan dengan si dia
Singkirkan benda-benda yang berhubungan dengan si dia, seperti foto atau apapun benda yang bisa mengingatkan si dia. Kalau benda yang pernah diberikan adalah benda yang mahal, lebih baik dijual saja atau dikembalikan kepada si dia. Dengan tidak sering-sering mengingatnya, maka hati bisa menjadi lebih tenang.

2. Berhenti memikirkan si dia
Sakit hati karena patah hati bisa timbul saat memikirkan si dia. Jadi, cara untuk menghilangkan patah hati adalah dengan memikirkan si dia. Pikirkan hal lain yang lebih berguna untuk masa depan. Misalnya, fokus memikirkan ujian nasional atau fokus karir di masa depan. Memikirkan si dia dapat membuang-buang waktu dan bisa menambah rasa galau di hati.

3. Menyibukkan diri
Sakit hati akibat patah hati bisa timbul ketika sedang sendiri dan berdiam diri. Oleh karena itu, agar patah hati tidak semakin parah, lakukan hal-hal positif dan usahakan agar tidak punya waktu untuk memikirkan si dia. Kerjakan hal yang bermanfaat dan positif.

4. Cari hiburan
Patah hati bisa menimbulkan semangat hidup menurun. Patah hati juga bisa menyebabkan stres. Oleh karena itu, mencari hiburan merupakan hal yang penting untuk menghilangkan kesedihan di hati. Cari hiburan yang positif.

5. Curhat dengan teman
Curhat dengan teman siapa tahu dia bisa memberi nasihat. Curhat bisa membantu melegakan hati dan bisa menghilangkan galau di hati

6. Ingat Sang Pencipta
Tuhan menciptakan manusia pasti tahu segala pemecahan masalah pada manusia. Ingat bahwa setiap masalah ada jalan keluarnya. Hal yang perlu dilakukan adalah dengan mencari jawaban dari masalah tersebut. Jawaban dari permasalahan bisa didapat dengan hati yang tenang dan untuk menenangkan hati bisa dengan cara berzikir.

Itulah cara menghilangkan patah hati. Semoga bermanfaat...

0 Response to "Cara Menghilangkan Patah Hati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel