Lagi Sakit Hati ? Inilah Cara Menghilangkan Sakit Hati

Cara menghilangkan sakit hati - Sakit hati bisa terjadi pada pada orang yang ditolak cintanya atau diselingkuhi. Sakit hati dapat terjadi bila orang tidak bisa menerima kenyataan pahit dalam kehidupan cintanya. Meski merupakan suatu kewajaran bahwa manusia bisa merasakan sakit, sakit hati tidak boleh terus-menerus dibiarkan.

Sakit hati tidak hanya dapat membuat hidup menjadi tidak bergairah, tetapi bisa juga membuat stres. Sakit hati harus diatasi untuk mengembalikan gairah hidup, apalagi sakit hati karena cinta ditolak. Ingat bahwa dunia tak selebar celana kolor.

Di kalangan pelajar, sakit hati bisa menyebabkan menurunnya semangat belajar. Bukannya tugas pelajar adalah belajar? Bukan memikirkan cinta.

Berikut cara menghilangkan sakit hati :

1. Curhat
Curhat bukan merupakan cara baru untuk menghilangkan rasa sakit hati. Cari teman yang enak diajak curhat dan keluarkan unek-unek. Curhat bisa membantu meringankan rasa sakit hati, apalagi kalau yang diajak curhat memberikan masukan yang memotivasi.

2. Pikirkan hal lain
Kalau memikirkan si dia bikin sakit hati, solusinya adalah jangan memikirkah dia terus. Arahkan pikiran ke hal lain, seperti masa depan atau hal lainnya.

3. Hindari hal yang berhubungan dengan si dia
Jika bertemu dengan si dia bikin sakit hati, ya atau setidaknya jangan sering-sering ketemu dia. Juga buang benda-benda yang berhubungan dengan si dia. Bisa berupa foto atau hal apa pun.

3. Berusaha untuk sibuk
Sakit hati bisa semakin sakit bila berdiam diri di kamar kemudian mengungkit-ungkit peristiwa atau hal yang dapat menyebabkan sakit hati. Cobalah untuk menyibukkan diri agar tidak ada waktu untuk memikirkan hal yang dapat membuat sakit hati.

4. Ingat bahwa jodoh bukan kita yang mengatur
Sebesar apa pun kita mencintai seseorang, bila tidak jodoh, maka tidak boleh memaksakan agar orang yang kita cintai menjadi jodoh kita. Orang boleh saja mencari jodoh, tetapi jodoh tetap saja Tuhan yang mengatur.

5. Berzikir
Inilah cara ampuh yang dapat menghilangkan rasa sakit hati. Berzikir bisa membuat hati lebih tenang. Selain itu, berzikir bisa mendapatkan pahala.

Itulah cara menghilangkan sakit hati yang positif.

0 Response to "Lagi Sakit Hati ? Inilah Cara Menghilangkan Sakit Hati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel