Cara Menghilangkan Stres Agar Hidup Bahagia

Cara menghilangkan stres - Stres merupakan kondisi yang bisa membuat pikiran terbebani. Kondisi pikiran yang stres bisa menyebabkan seseorang tidak bisa fokus dalam berpikir. Stres bisa disebabkan oleh berbagai hal. Misalnya pada orang dewasa, dipecat dari pekerjaan bisa membuat stres. Pada anak sekolah, tidak lulus ujian bisa membuat stres. Orang yang sedang mengalami stres dapat menjadi mudah marah dan kurang bergairah. Stres bisa diatasi dengan melakukan kegiatan-kegiatan tertentu.

Berikut cara menghilangkan stres :


1. Tidur
Waktu tidur yang cukup dan tidur yang nyenyak dapat bermanfaat untuk mengurangi stres. Tidur juga bermanfaat untuk menghilangkan rasa penat. Selain itu, aktivitas ini dapat membangkitkan fungsi ketahanan dan kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit. Tidur bisa mengatasi stres bila waktu tidur cukup dan kualitas tidur yang baik. Namun, tidur juga malah bisa menimbulkan stres bila terlalu lama. Selain itu, tidur terlalu lama juga bisa membuat tubuh lemas dan kurang bersemangat.

2. Tertawa
Hal yang dapat mengobati stres berikutnya adalah tertawa. Tertawa bisa mengobati stres kalau ada alasannya. Tapi kalau tertawa tanpa alasan, itu bukan stres, tapi gila.

3. Olahraga
Sudah bukan rahasia lagi kalau olahraga bisa membuat badan menjadi sehat dan dapat mencegah penyakit-penyakit berbahaya. Olahraga merupakan kebiasaan hidup sehat yang dapat membuat badan tetap sehat. Selain itu, olahraga juga bermanfaat untuk mengatasi masalah stres. Olahraga bukan hanya dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh tetapi juga bisa membantu dalam manajemen stres. Olahraga bisa menghilangkan ketegangan otot dan membuat badan menjadi segar.

4. Berpikir positif
Hal yang dapat mengatasi stres berikutnya adalah berpikir positif. Berpikir negatif bisa memperparah kondisi stres. Jadi, coba untuk berpikir positif pikiran tidak lagi dalam kondisi stres.

5. Bersyukur
Stres dapat terjadi pada seseorang karena orang tersebut tidak tahan dengan keadaan yang menimpanya. Bersyukur terhadap apa yang telah diberikan Tuhan bisa menghilangkan stres.

Itulah cara menghilangkan stres. Stres yang terlalu berat bisa berbahaya bila tidak segera diatasi.

3 Responses to "Cara Menghilangkan Stres Agar Hidup Bahagia"

  1. menghilangkan stres itu tidak mudah dan ini ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan stres..

    1.meditasi dan relaksasi
    2.olah raga
    3.jalan-jalan atau rekreasi
    4.mendengarkan musik sebagai terapi
    5.dan jangan menekan pikiran dan emosi

    BalasHapus
  2. makasih gan tipsnya
    nice share
    sukses selalu y

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel