Cara Menghilangkan Galau di Hati

Cara menghilangkan galau di hati - Galau, sebuah kata yang populer beakangan ini. Galau sebenarnya bukan kata baru, seperti bahasa anak muda lainnya. Galau merupakan salah satu kata baku dalam bahasa Indonesia.

Galau berbeda dengan sakit hati. Galau bisa melanda pada orang yang masih jomblo. Galau cakupannya luas, bukan pada masalah cinta saja. Hanya saja, belakangan ini kata galau sering digunakan anak muda sebagai ungkapan untuk menggambarkan perasaan hati tentang kehidupan asmara yang sedang dialami.

Galau di hati bisa dihilangkan dengan melakukan hal-hal tertentu. Berikut cara menghilangkan galau di hati :

1. Membaca buku
Membaca buku bisa dijadikan sebagai aktivitas untuk menghilangkan galau di hati. Asalkan yang dibaca bermanfaat, membaca dapat menambah ilmu dan inspirasi.

2. Tekuni hobi
Bagi Anda yang memiliki hobi yang positif, melakukan hobi tersebut bisa dijadikan sebagai solusi untuk menghilangkan rasa galau di hati.

3. Mengobrol dengan teman
Bila rasa galau karena kesepian, solusinya bisa dengan mengobrol dengan teman, baik temam lama mau pun teman baru. Di zaman modern ini, sudah ada jejaring sosial yang dapat menghubungkan seseorang dengan temannya melalui situs jejaring sosial. Bisa dengan mengobrol ewat chatting atau saling berkirim pesan via jejaring sosial. Namun, itu hanyalah sarana untuk mempermudah saja. Mengobrol secara langsung adalah lebih baik.

3. Menulis
Kegiatan lainnya yang dapat membantu menghilangkan rasa galau adalah menulis. Bisa menulis pengalaman, hal yang ingin dicapai di masa depan atau hal lainnya. Menulis selain dapat mencurahkan isi hati dan isi pikiran juga dapat menimbulkan kepuasan tersendiri ketika tulisan selesai dibuat.

5. Curhat
Curhat bisa dengan teman atau saudara. Curhat juga bisa dengan Tuhan. Tuhan adalah pencipta manusia, tentu tahu segalanya tentang manusia, termasuk jalan keluar atas masalah yang sedang dialami oleh manusia. Seringkali jawaban atas sebuah masalah muncul secara tidak terpikirkan, padahal di situ Tuhan sudah memberikan jalan keluar.

Itulah cara menghilangkan galau di hati. Galau bukan hanya karena cinta saja, tetapi banyak hal yang dapat membuat orang menjadi galau.

2 Responses to "Cara Menghilangkan Galau di Hati"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel