Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Cara memutihkan kulit secara alami bisa dengan memakai krim atau obat pemutih kulit yang berbahan dasar bahan kimia. Cara lainnya adalah menggunakan cara alami. Cara alami bisa dilakukan untuk memutihkan kulit.

Ada berbagai bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit, seperti buah-buahan tertentu. Lalu bagaimana cara memutihkan kulit secara alami ? Berikut ini adalah cara-cara yang dapat dilakukan untuk memutihkan kulit secara alami :

1. Menggunakan putih telur dan air lemon
Campuran antara putih telur dan air lemon bisa digunakan sebagai bahan pemutih alami. Untuk melakukannya, sediakan putih telur dan air lemon lalu campurkan kedua bahan tersebut dengan perbandingan sama. Setelah itu, panaskan campuran tersebut. Tunggu beberapa waktu hingga campuran menjadi agak padat. Setelah itu, ambil campuran kedua bahan tersebut lalu simpan di dalam wadah, bisa berupa toples. Tunggu campuran tersebut dingin lalu oleskan pada kulit. Biarkan dalam waktu kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Itulah penggunaan putih telur dan air lemon untuk memutihkan kulit.

2. Menggunakan masker jus buah dan pasta cendana
Campuran antara jus mentimun, jus tomat, air perasan jeruk nipis dan pasta cendana dapat digunakan sebagai masker kulit. Caranya, sediakan bahan-bahan tersebut masing-masing satu sendok makan. Campurkan semua bahan tersebut lalu oleskan campuran tersebut pada wajah. Biarkan hingga mengering lalu bilas. Setelah itu, oleskan pelembab. Itulah penggunaan masker kulit yang dibuat dari jus buah dan pasta cendana.

3. Membuat scrub alami
Scrub alami dapat dibuat dengan menggunakan bahan-bahan berupa oatmeal, susu dan gula. Caranya, sediakan 2 sendok makan oatmeal, susu seperempat cangkir dan gula. Campur bahan-bahan tersebut lalu blender hingga campuran merata. Setelah itu, oleskan pada wajah dan pijat dengan gerakan memutar.

Itulah cara memutihkan kulit secara alami. Cara tersebut harus dilakukan secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Karena cara alami, butuh kesabaran untuk mendapatkan hasilnya. Jadi, memutihkan kulit bisa dilakukan dengan cara alami.

0 Response to "Cara Memutihkan Kulit Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel