Cara Menghilangkan Minyak di Wajah

Cara menghilangkan minyak di wajah - Minyak berlebihan yang terdapat pada wajah bisa menutup pori-pori dan bisa menimbulkan jerawat. Kulit berminyak dapat disebabkan oleh pola makan yang kurang sehat, hormon, salah dalam memilih kosmetik dan faktor keturunan. Ketika masa puber, hormon banyak berpengaruh terhadap timbulnya minyak di wajah.

Minyak di wajah dapat menimbulkan jerawat. Menghilangkan minyak di wajah bisa membantu mencegah timbulnya jerawat.

Berikut cara menghilangkan minyak di wajah :


1. Mencuci muka dengan menggunakan air hangat
Mencucui muka dengan menggunakan air hangat dapat membantu menghilangkan kotoran dan minyak. Mencuci muka juga jangan berlebihan agar tidak menyebabkan kulit menjadi kering. Mencuci muka bisa dengan menggunakan sabun sulfur bila perlu.

2. Perhatikan pelembab
Dalam memilih pelembab, hindari pelembab yang berbahan sintetis atau kimia yang dapat menimbulkan reaksi alergi, jerawat dan dehidrasi. Tipe bahan yang terdapat pada pelembab merupakan hal yang perlu diperhatikan.

3. Menggunakan daun seledri
Mengatasi kulit berminyak juga bisa dengan menggunakan sayuran. Dengan menggunakan sayuran, berarti cara yang digunakan adalah cara yang alami. Jenis sayuran yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan minyak di wajah adalah daun seledri. Selain bermanfaat untuk mengobati darah tinggi, daun seledri juga dapat bermanfaat untuk mengurangi kadar munyak pada kulit.

Caranya, sediakan daun seledri secukupnya kemudian potong menjadi kecil-kecil. Setelah itu masukkan daun seledri yang telah dipotong kecil-kecil tersebut ke dalam panci yang berisi air mendidih selama antara 15 sampai 20 menit. Setelah itu, angkat panci dan biarkan hingga dingin. Selanjutnya, oleskan daun seledri tersebut pada wajah kemudian biarkan hingga mengering. Setelah mengering, cuci wajah dengan menggunakan air yang bersih.

4. Menggunakan bengkoang dan kentang
Sediakan bengkoang dan kentang secukupnya lalu haluskan secara terpisah. Setelah halus, jadikan sebagai masker pada wajah. Sebelumnya, cuci wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan masker. Gunakan masker tersebut ketika menjelang tidur. Selain bisa menghilangkan minyak di wajah, bengkoang dan kentang juga bisa memperkecil pori-pori pada wajah.

Itulah cara menghilangkan minyak di wajah. Semoga bermanfat...

0 Response to "Cara Menghilangkan Minyak di Wajah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel