Cara Menghilangkan Jerawat dengan Sayuran dan Buah

Ada berbagai cara menghilangkan jerawat, mulai dari menggunakan produk-produk tertentu, hingga dengan menggunakan bahan-bahan alami. Jenis bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah sayur-sayuran dan buah-buahan.

Berikut cara menghilangkan jerawat dengan sayuran dan buah. Sayuran dan buah yang dimaksud di sini adalah buah yang bisa dijadikan sayur, seperti belimbing wuluh dan mentimun.

1. Menggunakan belimbing wuluh
Belimbing wuluh merupakan buah sekaligus sayuran yang bisa dijadikan bahan untuk menghilangkan jerawat. Caranya, sediakan belimbing wuluh secukupnya. Setelah itu, cuci sampai bersih dan tumbuk hingga halus. Selanjutnya, remas dengan air garam belimbing wuluh yang telah dihaluskan tersebut. Setelah itu, gosokkan pada bagian kulit yang terdapat jerawat.

2. Menggunakan mentimun
Buah yang sekaligus sayuran selanjutnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah mentimun. Caranya, sediakan mentimun yang masih muda lalu cuci sampai bersih. Setelah itu, iris mentimun secara tipis. Tempatkan irisan mentimun tersebut pada bagian kulit yang berjerawat. Selain itu, cara penggunaannya juga bisa dengan cara dihaluskan lalu dipakai sebagai masker wajah. Waktu menggunakan masker wajah ini kurang lebih 15 menit.

Apakah mentimun bisa menghilangkan jerawat?

Mentimun memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk menghilangkan jerawat. Alasannya adalah, mentimun bersifat dingin bila diletakkan di kulit. Hal ini dapat membantu mengurangi jerawat yang meradang. Selain itu, mentimun memiliki banyak kandungan air. Menggunakan mentimun pada wajah merupakan cara alami agar kulit tetap kencang, terhidrasi dan lembab. Mentimun dapat dijadikan sebagai pelembab sebagai alternatif penggunaan pelembab kulit yang menggunakan bahan kimia. Alasan lainnya adalah mentimun mempunyai sifat mengencangkan kulit. Hal ini bisa membersihkan kulit dengan cara menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran dan memperkecil dan mengencangkan pori-pori kulit.

Selain bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, mentimun juga dapat digunakan sebagai anti penuaan. Hal ini karena mineral dan asam amino yang terdapat pada mentimun bermanfaat untuk membantu meregenerasi dan mengencangkan kulit.

Itulah cara menghilangkan jerawat dengan sayuran dan buah.

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat dengan Sayuran dan Buah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel