Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Cara menghilangkan flek hitam di wajah bisa dengan produk tertentu atau bisa juga dengan cara alami. Bagi yang punya masalah flek, mungkin penggunaan make up bisa menutupi flek yang ada di wajah. Namun, itu hanya menutupi saja, bukan menghilangkannya.

Untuk mengetahui cara menghilangkan flek, berikut cara menghilangkan flek hitam di wajah. Cara-cara berikut ini merupakan cara alami yang tidak memerlukan produk perawatan wajah tertentu.

1. Menggunakan cairan putih telur
Cairan putih telur dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Untuk memanfaatkannya, sediakan tisu kertas yang tidak mudah sobak dan sediakan cairan putih telur di dalam mangkuk. Setelah itu, celupkan tisu pada cairan putih telur yang sudah dituang ke dalam mangkuk. Setelah tisu direndam di cairan putih telur, tempatkan tisu secara merata pada wajah yang terdapat flek hitam kemudian tunggu beberapa waktu hingga mengering. Setelah tisu mengering, cuci dengan menggunakan air bersih dan keringkan wajah dengan menggunakan handuk yang lembut. Lakukan cara tersebut sebanyak 2 kali dalam waktu seminggu. Selain dapat menghilangkan flek hitam pada wajah, cairan putih telur juga bermanfaat untuk mengencangkan wajah.

2. Menggunakan daun nangka
Cara berikutnya untuk menghilangkan flek hitam di wajah adalah dengan menggunakan daun nangka. Untuk melakukan cara ini, sediakan beberapa helai daun nangka yang sudah cukup tua lalu haluskan dengan menambahkan sedikit air. Setelah daun nangka dihaluskan, oleskan bagian wajah yang terkena flek hitam dengan menggunakan daun nangka yang telah dihaluskan. Setelah mengering, cuci wajah dengan menggunakan air hangat.

3. Menggunakan beras dan bubuk kayu manis
Selain dengan menggunakan cairan putih telur dan daun nangka, menghilangkan flek hitam di wajah juga bisa dengan menggunakan beras dan bubuk kayu manis. Caranya, sediakan beras secukupnya lalu tumbuk samapi halus dan tambahkan bubuk kayu manis secukupnya. Setelah itu sangrai (menggoreng tanpa menggunakan minyak) hingga warnanya berubah menjadi kekuningan. Setelah itu diamkan beberapa waktu. Setelah dingin, oleskan campuran antara beras dan bubuk kayu manis tersebut secara merata pada bagian wajah yang terdapat flek hitam.

Itulah cara menghilangkan flek hitam di wajah. Semoga bermanfaat...

0 Response to "Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel