Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional

Cara menghilangkan jerawat secara tradisional - Sudah bukan rahasia lagi kalau jerawat dapat menyebabkan rasa kurang percaya diri, terutama jerawat yang ada di wajah. Jerawat bukan hanya timbul di wajah, tetapi juga bisa di leher dan di punggung.

Menghilangkan jerawat bisa dengan menggunakan produk, baik yang mahal mau pun yang murah. Kalau secara tradisional, ada bahan-bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat.

Cara menghilangkan jerawat secara tradisional :

  1. Menghilangkan jerawat menggunakan putih telur

Putih telur merupakan bahan yang dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Cara penggunaannya, sediakan telur lalu pisahkan kuning telur dengan putih telur. Setelah itu, kocok putih telur beberapa saat lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Putih telur bermanfaat untuk membantu mengurangi minyak yang terdapat pada wajah, berkaitan dengan minyak pada wajah seringkali menjadi penyebab munculnya jerawat.

2. Menghilangkan jerawat menggunakan bawang putih

Selain putih telur, bawang putih juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan bawang putih ada dua cara. Cara yang pertama adalah dengan mengonsumsi satu atau beberapa bawang putih setiap hari. Cara yang kedua adalah dengan menumbuk bawang putih secukupnya lalu mengoleskan bawang putih yang telah ditumbuk tersebut pada bagian wajah yang terdapat jerawat. Biarkan selama kurang lebih 10 menit kemudian cuci dengan menggunakan air bersih.

3. Menghilangkan jerawat menggunakan tomat

Cara menghilangkan jerawat dengan tomat sangat sederhana. Caranya, sediakan tomat lalu iris menjadi 2 bagian. Setelah itu, usapkan tomat yang telah diiris tersebut pada bagian wajah yang terdapat jerawat. Biarkan selama antara 15 menit hingga 1 jam lalu cuci wajah dengan menggunakan air bersih. Makan buah tomat untuk perawatan dari dalam.

4. Menghilangkan jerawat menggunakan lidah buaya

Cara selanjutnya untuk menghilangkan jerawat adalah lidah buaya. Caranya, sediakan daun lidah buaya lalu potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu kupas kulitnya. Cara penggunaannya, oleskan pada bagian wajah yang terdapat jerawat. Lakukan pada pagi dan sore hari dan ulangi pada hari berikutnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain dapat menghilangkan jerawat, lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

Itulah cara menghilangkan jerawat secara tradisional. Dan khusus bagi yang telah berhasil menggunakan cara di atas tetapi masih meninggalkan bekas, silahkan baca juga cara menghilangkan bekas jerawat pada tulisan sebelumnya. Semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel