Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Jerawat merupakan tonjolan pada bagian kulit karena pori-pori kulit mengalami penyumbatan. Cara menghilangkan jerawat secara alami bisa dilakukan tanpa harus membeli produk untuk mengatasi masalah jerawat yang belum tentu cocok pada kulit seseorang. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk menggunakan bahan-bahan herbal untuk mengatasi masalah jerawat. Selain bisa didapat dengan harga yang murah, bahan herbal juga tidak mempunyai efek samping.

Jerawat dapat disebabkan oleh produksi minyak yang berlebihan. Bila produksi minyak berlebihan, pori-pori kulit dan saluran folikel rambut dapat mengalami penyumbatan. Penyebab lainnya adalah adanya sel kulit mati. Bila kelenjar minyak berlebihan bercampur dengan sel kulit yang telah mati, maka hal ini dapat memunculkan bintik pada wajah. Bintik tersebut merupakan penyumbat pada pori-pori wajah. Selain itu, jerawat juga dapat disebabkan oleh bakteri p. acne.

Cara menghilangkan jerawat secara alami

Cara menghilangkan jerawat secara alami dapat memanfaatkan buah-buahan seperti pepaya dan mentimun. Mentimun memiliki kandungan astringeny yang dapat dimanfaatkan sebagai tonik wajah pada kulit yang berminyak. Caranya, parut mentimun secukupnya lalu saring. Usapkan cairan tersebut ke wajah dengan menggunakan kapas. Lakukan hal ini pada malam hari sebelum tidur.

Sementara itu, pepaya bisa digunakan untuk menghilangkan sel kulit mati pada wajah. Caranya, haluskan pepaya lalu gunakan pepaya yang telah dihaluskan tersebut sebagai masker. Biarkan selama kurang lebih 15 menit. Lakukan hal ini pada malam hari sebelum tidur.

Untuk mengatasi jerawat, jangan memencet atau menggaruk jerawat. Membiarkan jerawat kering lalu mengeluarkan isi jerawat juga tidak dianjurkan untuk mengatasi masalah jerawat. Selain itu, memijit jerawat juga tidak dianjurkan karena dapat meninggalkan bekas jerawat menyebabkan infeksi.

Kebersihan kulit wajah juga harus dijaga untuk menghindari bateri penyebab jerawat. Makanan berlemak juga harus dikurangi agar produksi minyak berkurang. Hal lain yang dapat mencegah timbulnya jerawat adalah memperbanyak minum air putih agar kulit lebih elastis. Memperbanyak minum air putih dapat membantu proses metabolisme melalui kulit. Minum air putih 8 gelas per hari.

Itulah cara menghilangkan jerawat secara alami. Semoga bemanfaat...

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel