Cara Menghilangkan Jerawat yang Efektif dan Aman

Menghilangkan jerawat tidaklah mudah. Ada orang yang menggunakan produk tertentu sebagai cara menghilangkan jerawat secara cepat, namun menimbulkan efek samping. Produk penanganan jerawat harus cocok dengan kulit agar tidak menimbulkan masalah. Cara menghilangkan jerawat yang aman adalah dengan menggunakan cara alami, yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan yang mudah ditemui dan tidak membutuhkan harga yang mahal untuk mendapatkannya.

Cara menghilangkan jerawat yang efektif dan aman salah satunya adalah menggunakan masker yang dibuat dari buah-buahan. Apa saja bahan alami untuk menghilangkan jerawat? Berikut bahan alami yang dapat mengatasi masalah jerawat.

1. Mentimun
Pernah dengan sampiran pantun yang berbunyi "jangan suka makan mentimun, mentimun banyak getahnya"? Sebenarnya mentimun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah untuk mengatasi masalah jerawat. Caranya, iris mentimun lalu tempelkan pada bagian wajah yang terkena jerawat. Hal ini berguna untuk memberi efek sejuk pada bagian kulit yang mengalami peradangan. Biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu cuci wajah dengan air bersih.

2. Kuning telur
Meski berbau amis, kuning telur dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya ambil sebutir telur ayam kemudian ambil bagian kuning telur lalu kocok hingga halus. Setelah itu, gunakan sebagai masker wajah. Biarkan selama kurang lebih 30 menit lalu cuci muka dengan air bersih. Bagi yang tidak tahan dengan masker kuning telur ini, masih ada bahan lainnya yang dapat dijadikan sebagai masker wajah.

3. Pepaya
Pepaya merupakan buah yang nikmat untuk dikonsumsi. Buah pepaya mengandung vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Selain untuk dikonsumsi, pepaya dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Caranya, haluskan buah pepaya secukupnya dengan cara diblender lalu oles pada bagian kulit wajah yang mengalami peradangan. Biarkan selama kurang lebih 20 menit lalu cuci muka dengan air bersih.

4. Kulit jeruk
Jeruk bukan hanya buahnya saja yang dapat dimanaatkan untuk kesehatan, tetapi kulitnya juga bermanfaat. Kulit jeruk dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel. Caranya, haluskan kulit jeruk. Setelah itu, tambahkan sedikit air kemudian oleskan pada bagian wajah yang mengalami masaah jerawat. Biarkan antara 10 sampai 15 menit. Setelah itu cuci wajah dengan menggunakan air bersih.

5. Madu
Bahan alami berikutnya yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat adalah madu. Caranya, oleskan madu pada bagian kulit wajah yang terkena jerawat. Untuk mengoleskan madu pada wajah bisa menggunakan kapas. Biarkan selama kurang lebih 15 menit lalu cuci muka dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap hari hingga jerawat mengering.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat yang efektif dan aman. Pilih bahan yang tidak menimbulkan alergi bila Anda memiliki riwayat alergi terhadap suatu bahan.

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat yang Efektif dan Aman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel