Makanan Ibu Hamil Muda ataupun Hamil Tua


Makanan ibu hamil muda ataupun hamil tua- Kehamilan pada wanita perlu perhatian ekstra. Mulai dari makanan hingga gaya hidup. Tidak sembarangan dalam memilih makanan dan mengontrol konsumsi makanan adalah hal yang penting untuk kesehatan janin di dalam kandungan. Hal ini karena makanan yang dikonsumsi ibu hamil juga berpengaruh terhadap perkembangan bayi nantinya.

Siapa yang tidak mau memiliki bayi yang sehat? Jadi, memilih makanan tertentu sangat penting untuk perkembangan janin. Jangan sampai bayi mengalami masalah gizi karena adanya makanan yang tidak tepat untuk dikonsumsi pada saat hamil.

Berikut ini makanan ibu hamil, baik hamil muda maupun hamil tua :

1. Makanan yang mengandung karbohidrat
Karbohidrat merupakan sumber kalori, baik bagi ibu hamil maupun janin di dalam kandungan. Makanan yang memiliki kandungan karbohidrat bisa berupa makanan pokok, misalnya nasi.

2. Makanan yang mengandung protein tinggi
Protein merupakan zat gizi yang penting untuk perkembangan janin. Hal ini karena salah satu fungsi protein adalah untuk membentuk jaringan baru. Protein dibutuhkan oleh janin di dalam kandungan untuk pembentukan jaringan baru. Makanan yang mengandung protein dapat berupa ikan, telur, kacang dan sebagainya.

3. Makanan yang mengandung kalsium tinggi
Kalsium merupakan zat yang sangat berguna bagi pembentukan tulang jabang bayi dalam kandungan. Kalsium sangat berguna bagi kesehatan tulang. Kalsium bisa didapatkan dengan cara mengonsumsi susu, yoghurt dan keju. Selain itu, masih ada lagi makanan dan minuman yang mengandung kalsium.

4. Makanan yang memiliki kandungan mineral dan vitamin
Kandungan mineral dan vitamin bisa didapatkan dari buah dan sayuran. Buah-buahan dan sayur-sayuran juga kaya akan kandungan serat yang bisa mengatasi sembelit pada masa kehamilan dan sangat penting untuk dikonsumsi bagi ibu hamil.

Itulah sekilas tentang makanan ibu hamil tua / muda. Jadi, memilih makanan tertentu sangat penting bagi ibu hamil untuk menjaga kesehatan janin di dalam kandungan. Dengan memilih untuk mengonsumsi makanan yang baik untuk janin, kesehatan janin dapat terjaga.

ARTIKEL TERKAIT :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar