Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Efektif

Cara menghilangkan bekas jerawat dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Tidak perlu pusing-pusing membeli produk untuk menghilangkan bekas jerawat karena bahan-bahan alami juga ada yang berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat.

Berikut bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat disertai dengan cara menghilangkan bekas jerawat :

1.  Jeruk nipis
Jeruk nipis merupakan buah yang memiliki banyak kegunaan. Salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas jerawat. Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan jeruk nipis, basuh dulu wajah dengan menggunakan air hangat. Setelah iti, peras jeruk nipis pada kapas lalu usap ke noda bekas jerawat. Usahakan untuk tidak menekan noda bekas jerawat tersebut. Saat pertama kali mencoba, bisa muncul rasa agak perih. Setelah itu, diamkan beberapa saat lalu basuh dengan menggunakan air hangat. Lakukan kegiatan ini sebelum mandi.

2. Ampas teh
Ampas teh juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya, tempatkan ampas teh secukupnya pada noda bkas jerawat. Usahakan untuk menempatkannya pelan-pelan dan jangan menekan noda bekas jerawat. Setelah beberapa menit, basuh dengan mnggunakan air hangat.

3. Daun sirih
Bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah daun sirih muda. Caranya, ambil beberapa daun sirih yang masih muda secukupnya lalu cuci dengan menggunakan air mengalir. Setelah itu tumbuk sampai halus. Daun sirih yang telah ditumbuk tersebut dioleskan bagian wajah yang terdapat noda bekas jerawat. Sebelumnya, basuh wajah dulu dengan menggunakan air hangat. Setelah noda bekas jerawat diolesi dengan tumbukan daun sirih, diamkan hingga kering. Setelah itu, cuci wajah. Lakukan seminggu tiga kali secara rutin.

4. Putih telur
Kalau kuning telur dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat, putih telur dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya, buat campuran putih telur dan madu. Setelah campuran merata, oleskan pada bekas jerawat. Tunggu selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

Itulah cara menghilangkan bekas jerawat yang efektif. Cara ini adalah cara alami. Namun, perlu diperhatikan bahan-bahan yang digunakan. Jangan gunakan bahan-bahan yang dapat menimbulkan alergi.

4 Responses to "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Efektif"

  1. Menghilangkan bekas jerawat memang gampang gampang susah. banyak obat anti jerawat di supermarket yang dijual, tapi nggak tau ya bisa apa nggak obat jerawat buat ngilangin bekas jerawat ?

    tapi memang beneran ada tuh obat ngilangin bekas jerawat, saya pernah lihat cewek yang awalnya wajahnya banyak bekas jerawat, eeeeh sekarang mulus kinclong gak ada lagi bekas jerawat...

    tapi nggak tau ngilanginnya pake apa tuh... CMIIIW...

    BalasHapus
  2. ane uda coba tapi masih tetap ada jerawatnya... :(

    BalasHapus
  3. Sebenarnya cara menghilangkan bekas jerawat jauh lebih sulit daripada menghilangkan jerawat.

    tapi ya coba aja googling tuh, kan banyak sekali ditemukan cara menghilangkan bekas jerawat, ada yang alami dan ada yang pake obat. terserah mau nyoba yang mana

    kalo semua cara nggak berhasil ya coba datang ke dokter spesialis penyakit kulit atau yang lainnya

    BalasHapus
  4. wah artikelnya bagus gan.
    kunjungi juga ya gan blog ILMU 212

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel