Cara Menghilangkan Bekas Koreng

Cara menghilangkan bekas koreng - Koreng luka seringkali meninggalkan bekas di kulit. Bekas koreng yang ada pada kulit ternyata bisa dihilangkan dengan cara alami. Ada berbagai bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas koreng.

Ada berbagai bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas koreng. Berikut cara menghilangkan bekas koreng :

1. Menggunakan air kelapa
Koreng yang ada pada kaki yang mulanya hanya berupa bintik-bintik kecil dapat membesar bila sering digaruk. Bekas koreng yang nantinya timbul bila koreng sudah sembuh dapat dihilangkan dengan menggunakan air kelapa. Caranya, terlebih dahulu sediakan air kelapa setengah tua lau tuangkan ke dalam wadah. Basuh bekas koreng dengan menggunakan air kelapa lalu biarkan hingga kering. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air dingin.

2. Menggunakan kelapa dan minyak kelapa
Selain menggunakan air kelapa, buah kelapa dan minyak kelapa juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas koreng. Caranya, belah kelapa menjadi dua dan bakar salah satu dari belahan tersebut hingga hangus seperti arang. Setelah itu, tumbuk hingga halus lalu tambahkan 2 sdm minyak kelapa lalu aduk hingga rata. Gunakan campuran tersebut untuk dioleskan pada bekas koreng.

3. Menggunakan kencur
Bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas koreng adalah kencur. Kencur ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas koreng. Untuk menghilangkan bekas koreng dengan menggunakan kencur, caranya adalah dengan mencampurkan kencur dengan beras. Sediakan setengah ons beras lalu rendam selama kurang lebih 15 menit dalam air. Setelah itu, tambahkan kencur sebanyak setengah ons kemudian tumbuk beras dan kencur hingga halus. Setelah halus, usapkan pada bekas koreng. Lakukan kegiatan tersebut setiap hari dalam waktu 2 minggu.

Itulah cara menghilangkan bekas koreng secara alami. Kalau cara menghilangkan koreng secara alami bisa dengan menggunakan daun jarak. Caranya, sediakan daun jarak sekitar 5 hingga 7 lembar lalu rebus dengan dua liter air sampai mendidih hingga air tersisa 2 liter. Biarkan beberapa waktu hingga air telah hangat.

5 Responses to "Cara Menghilangkan Bekas Koreng"

  1. wah bisa pakai air kelapa juga ya, saya baru tau nih. soalnya dirumah ada anak kecil. biasa pasti sering luka2

    BalasHapus
  2. wah artikelnya bagus gan.
    kunjungi juga ya gan blog ILMU 212

    BalasHapus
  3. Saya juga sering kena luka

    BalasHapus
  4. wah, saya baru tahu kalau luka koreng bisa hilang dengan daun jarak, tips menarik gan

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel