Penyebab dan Obat Tradisional Sakit Pinggang

Penyebab dan obat sakit pinggang - Sakit pinggang merupakan rasa sakit yang terjadi pada daerah pinggang bagian bawah yang juga bisa menjalar ke kaki, terutama di bagian sebelah belakang dan samping luar.

Penyebab sakit pinggang

Awal mula muncul rasa sakit dikarenakan tekanan yang terjadi pada susunan saraf tepi daerah pinggang. Hal ini bisa terjadi akibat adanya gangguan pada saraf, gangguan pada otot dan jaringan yang ada di sekitarnya, kelainan tulang belakang mau pun kelainan di bagian lainnya, misalnya terjadi gangguan pada ginjal.

Ketegangan otot dapat menjadi penyebab sakit pinggang. Hal ini bisa terjadi karena adanya gerakan pinggang yang terlalu mendadak. Misalnya, ketika mengangkat benda yang berat dengan cara yang salah. Adanya pengapuran pada tulang belakang bisa menyebabkan saraf terjepit dan bisa menyebabkan rasa nyeri pada pinggang.

Obat sakit pinggang

Sakit pinggang dapat mengganggu aktivitas. Pada orang yang pekerjaannya berhubungan dengan mengangkat benda-benda berat, sakit pinggang bisa sangat mengganggu. Ada obat sakit pinggang yang alami. Obat alami untuk sakit pinggang bisa memanfaatkan daun sirsak.

Daun sirsak merupakan daun yang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan. Bukan cuma buahnya saja, daunnya juga merupakan bahan herbal yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kesehatan tertentu, salah satunya adalah sakit pinggang.

Cara memanfaatkan daun sirsak untuk mengatasi sakit pinggang adalah dengan meminum air rebusan daun sirsak. Caranya, sediakan daun sirsak 20 lembar kemudian rebus daun sirsak tersebut ke dalam 5 gelas air hingga airnya tersisa hanya 3 gelas. Setelah itu, dinginkan air rebusan daun sirsak tersebut. Setelah tidak terlalu panas, minum air rebusan daun sirsak tersebut satu gelas per hari. Itulah cara mengobati sakit pinggang dengan memanfaatkan daun sirsak.

Itulah penyebab dan obat sakit pinggang. Jadi, sakit pinggang bukan hanya karena adanya gangguan saraf pada bagian pinggang. Hal ini karena sakit pinggang juga bisa timbul pada orang yang mengalami gangguan pada ginjal. Cara pencegahannya tentu saja dengan menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan rasa sakit pada pinggang.

0 Response to "Penyebab dan Obat Tradisional Sakit Pinggang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel