Manfaat / Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Apa saja manfaat / khasiat daun sirsak untuk kesehatan manusia ?. Daun sirsak ternyata memiliki berbagai kegunaan untuk kesehatan tubuh. Daun sirsak bisa dijadikan obat alami, sebagai alternatif penggunaan obat kimia. Memang banyak obat herbal yang tersedia dan mudah didapatkan. Salah satu obat herbal yang ada di alam adalah daun sirsak.

Lalu apa saja khasiat / manfaat daun sirsak? Berikut ini beberapa kegunaan daun sirsak bagi kesehatan :

1. Daun sirsak untuk menurunkan kadar asam urat
Daun sirsak dapat bermanfaat untuk menurunkan kadar asam urat yang tinggi dalam tubuh. Untuk mengatasi asam urat menggunakan daun sirsak, caranya sediakan daun sirsak secukupnya lalu rebus daun sirsak tersebut. Minum air rebusan daun sirsak tersebut untuk membantu menurunkan kadar asam urat yang tinggi dalam tubuh. Jadi, daun sirsak bisa membantu menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh.

2. Daun sirsak untuk mengobati penyakit reumatik
Selain dapat menurunkan kadar asam urat, daun sirsak juga dapat bermanfaat untuk mengobati penyakit reumatik. Untuk mengobati penyakit dengan daun sirsak caranya sederhana, sediakan beberapa lembar daun sirsak lalu tumbuk sampai halus. Setelah itu, tempelkan tumbukan daun sirsak tersebut pada bagian tubuh yang sakit karena reumatik.

3. Daun sirsak untuk mengobati penyakit kanker
Selain dapat menurunkan kadar asam urat dan mengobati penyakit reumatik, daun sirsak konon dapat mengobati penyakit kanker. Hal ini diketahui oleh suku tribes, suku yang hidup di Amazon pada tahun 90-an. Caranya, sediakan kira-kira 20 helai daun sirsak lalu cuci hingga bersih. Setelah itu, rebus dengan air kira-kira 5 gelas hingga mendidih dan air tinggal 3 gelas saja. Setelah itu, minum air rebusan daun sirsak tersebut minimal 3 kali sehari setiap hari. Pemafaatan sirsak untuk mengobati penyakit kanker sudah banyak dibahas di situs-situs yang ada di internet.

Itulah beberapa manfaat / khasiat daun sirsak. Jadi, bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat, daun sirsak juga bermanfaat bagi kesehatan. Jadi, begitu banyak obat herbal yang dapat mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya adalah daun sirsak yang ternyata memiliki banyak manfaat untuk mengobati penyakit yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

1 Response to "Manfaat / Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel