Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara memutihkan wajah secara alami bisa dilakukan agar kulit wajah bisa terlihat lebih cerah. Memutihkan wajah tidak harus dengan menggunakan krim pemutih kulit yang terbuat dari bahan kimia. Ada banyak bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kulit wajah.

Lalu bagaimana cara memutihkan wajah secara alami ? Berikut ini adalah cara-cara yang dapat dilakukan :

1. Memutihkan wajah menggunakan teh semanggi merah
Teh semanggi merah bisa dimanfaatkan untuk memutihkan wajah secara alami. Minum satu cangkir teh merah setiap hari dapat membantu membersihkan senyawa-senyawa yang berbahaya yang terdapat dalam tubuh. Teh merah juga dapat membantu meningkatkan rona pada wajah. Diamkan teh merah semalaman, kemudian gunakan air teh tersebut untuk mencuci muka di pagi harinya untuk mendapatkan manfaat dari teh merah yang dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan pigmen yang mati yang bisa menimbulkan flek pada wajah.

2. Memutihkan wajah menggunakan masker jeruk nipis dan putih telur
Memutihkan kulit wajah juga bisa menggunakan masker yang terbuat dari campuran antara jeruk nipis dan putih telur. Caranya, terlebih dulu buat campuran tersebut lalu oleskan campuran tersebut pada kulit wajah. Biarkan hingga mengering. Setelah 5 hingga 10 menit, cuci wajah dengan menggunakan air bersih. Campuran tersebut dapat bermanfaat untuk memperbaiki warna kulit dan mengencangkan kulit wajah. Selain untuk wajah, putih telur juga bisa untuk memutihkan kulit.

3. Memutihkan wajah menggunakan masker bengkoang
Bengkoang merupakan buah yang bagus untuk kulit. Salah satu manfaatnya adalah untuk memutihkan kulit wajah. Caranya, haluskan bengkoang lalu gunakan bengkoang yang teah dihaluskan tersebut sebagai masker. Bengkoang memiliki kandungan fosfor dan kalsium alami, yang bisa membuat kulit lebih putih, cerah dan sehat. Itulah penggunaan masker bengkoang untuk memutihkan wajah.

Itulah cara memutihkan wajah secara alami. Cara alami tersebut juga harus disertai dengan perawatan lainnya, seperti menjaga agar wajah tetap bersih dengan mencuci muka untuk membersihkan wajah dari kotoran. Jangan langsung mencuci muka setelah terkena sinar matahari, tunggu dulu agar kulit wajah bisa beradaptasi. Jadi, memutihkan wajah bisa dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti buah-buahan.

0 Response to "Cara Memutihkan Wajah Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel