Cara Mencerahkan dan Menghaluskan Kulit Wajah

Ada berbagai cara mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah, mulai dari menggunakan produk-produk yang mengandung bahan kimia hingga menggunakan bahan-bahan alami. Produk yang mengandung bahan kimia bisa saja mengandung efek samping yang berbahaya. Sebagai solusinya, menggunakan bahan-bahan alami untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit bisa dicoba.

Berikut bahan-bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah :

1. Pisang ambon
Pisang ambon merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk menghaluskan kulit. Caranya, sediakan pisang ambon yang sudah matang secukupnya, lalu haluskan. Setelah itu, oleskan dengan memakai punggung sendok ke permukaan kulit dengan sedikit ditekan.

2. Putih telur ayam kampung
Putih telur merupakan bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan untuk menghaluskan kulit wajah. Cara penggunaannya adalah dengan membuatnya menjadi masker. Caranya, oleskan putih telur ke permukaan kulit kecuali di area sekitar mata. Biarkan kering kemudian bilas dengan air hangat.

3. Tomat
Tomat bisa dijadikan sebagai masker wajah. Caranya, lumatkan tomat sampai lembut. Setelah itu, ratakan pada permukaan wajah. Cara meratakan bisa dengan menggunakan kuas khusus untuk masker. Diamkan dalam waktu kurang lebih 20 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin.

4. Bengkoang
Bengkoang bermanfaat untuk memutihkan dan mencerahkan wajah. Cara penggunaannya, haluskan bengkoang bisa dengan cara diblender atau diparut. Setelah halus, gunakan bengkoang tersebut sebagai masker wajah.

5. Pepaya
Pepaya merupakan salah satu buah yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah. Hal ini karena pepaya mengandung enzim papain yang bermanfaat untuk membantu mencerahkan wajah, membuang protein yang sudah tak berguna, memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, menghaluskan garis-garis halus, melenturkan kulit dan meningkatkan hidrasi. Selain itu, pepaya memiliki kandungan vitamin A, C dan vitamin E yang bermanfaat bagi kesehatan. Cara pemakaiannya, sediakan buah pepaya yang sudah masak, cuci lalu hilangkan bijinya. Setelah itu lumat pepaya agar menjadi halus. Sebelumnya, bersihkan dan keringkan dahulu wajah. Oleskan pepaya pada kulit wajah kecuali pada area bibir dan mata. Biarkan dalam waktu antara 10 hingga 20 menit. Setelah itu, cuci wajah dengan menggunakan air bersih.

Itulah cara mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah agar tampak berseri.

0 Response to "Cara Mencerahkan dan Menghaluskan Kulit Wajah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel