Cara Memutihkan Gigi Kuning

Cara memutihkan gigi kuning - Produk-produk yang dapat memutihkan gigi mulai dari pasta gigi hingga obat kumur sudah ada di pasaran. Ada yang mengklaim bahwa dengan menggunakan pasta gigi tertentu, gigi bisa menjadi putih, bahkan ada beberapa pasta gigi yang bisa menghilangkan gigi kuning akibat merokok. Namun, apakah produk-produk tersebut dapat memutihkan gigi? Entahlah... mungkin saja iya, asalkan rutin kan...

Cara membuat agar gigi lebih putih sehingga gigi tidak terlihat kuning bisa dengan menggunakan cara-cara yang alami. Lalu bagaimana cara memutihkan gigi kuning. Berikut ini cara memutihkan gigi kuning :

1. Makan buah stroberi
Buah stroberi memiliki kandungan enzim malic acid, suatu enzim yang berkhasiat untuk memutihkan gigi. Bukan hanya dengan langsung memakannya, untuk memutihkan gigi dengan stroberi juga bisa dengan cara menggosokkan stroberi yang telah dihaluskan pada bagian gigi. Biarkan dalam waktu kurang lebih 5 menit kemudian berkumur dengan air biasa lalu gosok gigi dengan menggunakan pasta gigi seperti biasanya.

2. Menggunakan kulit jeruk
Kulit jeruk memiliki kandungan unsur pemutih yang sangat lembut yang dapat membantu menghilangkan noda karat yang terdapat pada gigi dengan tidak membahayakan lapisan email pada gigi. Cara pemakaiannya, gosokkan kulit jeruk bagian dalam pada gigi. Pakai kulit jeruk yang masih segar.

3. Menggunakan arang kayu
Arang kayu dapat bermanfaat untuk menghilangkan noda kuning pada gigi. Namun, bahan ini menimbulkan efek samping bagi gigi, yakni bisa menimbulkan kerusakan pada email gigi dan bisa menyebabkan rasa sakit pada gigi. Jadi, cara ini tidak disarankan.

4. Menggunakan daun salam
Daun salam bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi. Sediakan daun salam secukupnya lalu jemur hingga kering. Setelah itu, remas daun salam kering sampai menjadi bubuk. Tambahkan kulit jeruk bubuk. Cara pemakaiannya, gosokkan campuran antara daun salam dengan kulit jeruk pada gigi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan setiap hari.

5. Menggunakan biji pinang
Biji pinang merupakan salah satu bahan uang bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya, sediakan buah pinang lalu bakar bijinya hingga menjadi arang, kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu, gosokkan pada gigi bisa dengan menggunakan sabut pinang. Apakah cara ini aman? Penulis juga tidak mengetahui apakah penggunaan bahan ini mempunyai efek samping seperti arang kayu atau tidak.

Itulah cara memutihkan gigi kuning. Sementara untuk menghilangkan karang gigi tidak bisa menggunakan cara diatas. Baca tulisan sebelumnya mengenai cara menghilangkan karang gigi. Semoga bermanfaat...

1 Response to "Cara Memutihkan Gigi Kuning"

  1. wah kebetulan nih saya ini perokok dan saya sangat hobi makan jeruk, bisa sekalian dipakai nih kulitnya, apalagi tidak menipiskan email gigi, karena saya juga bermasalah disitu

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel