Cara Menghilangkan Sakit Gigi

Cara menghilangkan sakit gigi - Sakit gigi akibat gigi berlubang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Gigi yang berlubang disebabkan oleh sisa makanan yang yang menempel pada gigi, kemudian sisa makanan tersebut diubah menjadi plak oleh bakteri yang ada di mulut. Plak tersebut mengandung mikroorganisme yang dapat mengikis lapisan email gigi yang kemudian dapat mengakibatkan lubang pada gigi.

Pada awalnya, lubang pada gigi bisa tidak dirasakan oleh penderita, hanya bisa timbul rasa ngilu saat memakan makanan yang manis, sangat panas atau makanan yang sangat dingin. Lubang dapat terus membesar hingga saraf gigi mengalami peradangan dan akhirnya timbul sakit gigi. Selain karena gigi berlubang, sakit gigi juga bisa disebabkan karena munculnya gigi geraham bungsu.

Ada banyak cara untuk mengobati sakit gigi, bisa dengan obat kimia dan bisa juga dengan cara alami. Berikut cara menghilangkan sakit gigi secara alami :

1. Menggunakan bawang putih
Bawang putih bisa dimanfaatan untuk membantu mengobati sakit gigi. Hal ini karena bawang putih memiliki sifat anti bakteri. Untuk menghilangkan sakit gigi dengan menggunakan bawang putih, tempatkan bawang putih pada gigi.

2. Menggunakan lada
Cara berikutnya untuk menghilangkan sakit gigi adalah dengan menggunakan lada. Untuk menyembuhkan sakit gigi dengan menggunakan lada, sediakan lada lalu campurkan sejumput lada dengan sedikit garam (seperempat sendok). Gosokkan campuran tersebut pada gigi. Campuran tersebut bukan hanya bermanfaat untuk membunuh bakteri pada gigi, tetapi juga bermanfaat untuk membersihkan gigi dari racun dan zat berbahaya lainnya.

3. Minyak cengkih
Minyak cengkih dapat digunakan untuk menghilangkan sakit gigi. Hal ini karena minyak cengkih mengandung minyak atsiri yang mengandung khasiat sebagai anastesi lokal. Cara pemanfaatannya, celupkan kapas pada minyak cengkih, lalu usapkan kapas tersebut pada gigi berlubang. Cara ini sebaiknya jangan dilakukan lebih dari 3 hari karena dapat menyebabkan gigi mengalami luka.

Itulah cara menghilangkan sakit gigi secara alami. Kalau dengan cara lainnya, bisa dengan menggunakan obat-obatan kimia. Obat sakit gigi ada yang digabung dengan obat sakit kepala. Maksudnya, obat tersebut dapat meredakan sakit kepala sekaligus sakit gigi.

0 Response to "Cara Menghilangkan Sakit Gigi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel