5 Tanda Orang Mengalami Depresi

5 Tanda orang mengalami depresi - Depresi merupakan salah satu masalah kejiwaan yang dapat terjadi pada manusia. Depresi bisa tidak disadari dan bukan merupakan stress biasa yang bisa hilang dalam hitungan jam. Ada tanda-tanda yang bisa dijadikan sebagai indikator seseorang mengalami depresi.

Berikut ini adalah 5 tanda orang mengalami depresi :

1. Perasaan sedih yang terlalu berlebihan
Depresi dapat terjadi pada orang yang merasa sedih secara terus menerus hampir setiap hari dalam waktu 2 minggu. Perasaan depresi tersebut dapat terlihat saat seseorang melakukan komunikasi dengan orang-orang yang ada di sekitarnya. Orang yang depresi bisa memiliki sifat mudah marah.

2. Insomnia atau rasa ngantuk yang berlebihan
Insomnia atau sulit tidur bisa menjadi tanda seseorang sedang mengalami depresi. Orang yang terkena depresi bisa mengalami sulit tidur atau sering terbangun dari tidur pada malam hari. Sebaliknya, tidur yang berlebihan setiap hari dalam waktu 2 minggu juga dapat menjadi tanda seseorang terkena depresi. Jadi, insomnia dan tidur yang berlebihan bisa menjadi tanda seseorang terkena depresi.

3. Kelelahan
Kelelahan tidak selalu disebabkan oleh karena melakukan pekerjaan yang berlebihan. Kelelahan juga bisa bisa disebabkan oleh karena adanya tekanan mental yang berlebihan. Bila seseorang merasa lelah yang berlebihan dan merasa kekurangan energi setiap hari selama 2 minggu, maka orang tersebut kemungkinan besar sedang mengalami depresi.

4. Gejala psikomotor
Tanda-tanda psikomotor tertentu juga bisa dijadikan indikasi bahwa seseorang terkena depresi. Tanda-tanda psikomotor tersebut dapat berupa gerakan-gerakan yang tidak perlu untuk dilakukan atau lambat dalam berpikir dan bereaksi. Tanda-tanda lainnya bisa berupa memelintir rambut, mondar-mandir, meremas tangan dan lainnya. Jika seseorang mengalami tanda-tanda tersebut setiap hari dalam waktu sekitar dua minggu berturut-turut, maka bisa jadi orang tersebut terkena depresi.

5. Kemampuan berkonsentrasi menurun
Menurunnya kemampuan untuk konsentrasi dan fokus juga dapat menjadi salah satu tanda seseorang terkena depresi. Orang yang terkena depresi bisa jadi ditandai dengan ketidakmampuan untuk berpikir secara jernih. Seringkali juga merasa sakit kepala dan juga muncul rasa malas untuk melakukan aktivitas sehari hari.

Itulah 5 tanda orang mengalami depresi. Bukan hanya itu saja, masih ada lagi tanda-tanda lainnya dari orang yang sedang mengalami depresi.

0 Response to "5 Tanda Orang Mengalami Depresi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel