Cara Menghilangkan Batuk dengan Obat Tradisional

Cara menghilangkan batuk dengan obat tradisional memang bisa dilakukan, karena tidak selalu batuk bisa diobati dengan menggunakan obat-obatan yang berbahan dasar bahan kimia. Meski termasuk penyakit ringan, penyakit ini cukup mengganggu dan penyakit ini merupakan salah satu penyakit menular.

Ada batuk yang biasa, ada batuk yang timbul karena adanya penyakit tertentu. Jenis batuk juga beragam, ada batuk berdahak dan ada juga batuk kering. Selain kedua jenis batuk tersebut, masih ada jenis batuk yang lainnya.

Berikut ini adalah cara menghilangkan batuk dengan obat tradisional :

1. Menggunakan jahe
Salah satu obat herbal yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati batuk adalah jahe. Untuk mengobati batuk dengan menggunakan jahe, terlebih dahulu sediakan 2 hingga 3 irisan jahe lalu cuci hingga bersih. Setelah itu, seduh dengan menggunakan air hangat. Minuman ini baik diminum 2 hingga 3 kali dalam sehari.

2. Menggunakan daun kemangi
Bahan herbal selanjutnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan batuk adalah daun kemangi. Daun kemangi memiliki khasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya adalah batuk. Caranya, rebus 2 hingga 3 helai daun kemangi dalam 1 hingga 2 gelas air putih. Minum campuran tersebut selagi hangat untuk membantu mengatasi batuk.

3. Menggunakan kunyit
Selain jahe dan daun kemangi, bahan herbal selanjutnya yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati batuk secara alami adalah kunyit. Caranya, sediakan kunyit secukupnya lalu tumbuk dengan madu. Sediakan segelas susu, lalu tambahkan setengah sendok teh yang telah ditumbuk dengan madu ke dalam segelas susu.

4. Menggunakan lemon dan madu
Bahan herbal selanjutnya yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati batuk secara alami adalah lemon dan madu. Campuran antara lemon dan madu dipercaya dapat mengobati batuk. Cara pemanfaatannya adalah dengan mencampur 1 sampai 2 sendok teh sari lemon dan 1 sendok teh madu ke dalam segelas air hangat. Minum campuran tersebut minimal sekali dalam sehari.

Itulah cara menghilangkan batuk dengan obat tradisional. Jadi, tidak harus menggunakan obat-obatan berbahan dasar bahan kimia untuk mengatasi batuk.

0 Response to "Cara Menghilangkan Batuk dengan Obat Tradisional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel