Cara Menghilangkan Sakit Kepala

Cara menghilangkan sakit kepala - Sakit kepala merupakan rasa sakit pada bagian kepala. Penyebabnya bermacam-macam. Rasa sakit kepala dapat mengganggu seseorang dalam melakukan aktivitas. Banyak orang yang mengonsumsi obat sakit kepala untuk menghilangkan rasa sakit pada kepala. Namun, pemakaian obat belum tentu efektif.

Berikut ini adalah cara menghilangkan sakit kepala tanpa menggunakan obat-obatan kimia :

1. Minum air
Air merupakan salah satu zat yang sangat diperlukan bagi tubuh. Selain menghilangkan rasa haus, memenuhi kebutuhan tubuh akan air juga dapat membuat sistem yang ada dalam tubuh bekerja secara optimal. Ternyata rasa sakit pada kepala disinyalir merupakan salah satu indikator tubuh kekurangan air.

2. Melindungi mata
Sakit kepala dapat timbul akibat cahaya yang berlebihan atau radiasi komputer. Pada orang yang mengalami sakit kepala sebagai akibat dari penggunaan komputer yang berlebihan, solusinya adalah dengan menggunakan layar anti silau ketika bekerja di depan layar komputer.

3. Memijat kepala
Untuk membantu mengurangi rasa sakit pada kepala, pijat pada bagian kepala yang sakit. Memijat kepala bisa dengan cara menijat menggunakan bagian telapak tangan antara jari telunjuk dan ibu jari dan bersamaan dengan memijat dengan menggunakan bagian telapak tangan tersebut pada kaki.

4. Menggunakan minyak peppermint
Minyak peppermint bertindak sebagai krim kortison alami yang mampu mengurangi rasa sakit dan membantu membuat menjadi tenang serta mampu merevitalisasi energi. Oleskan minyak peppermint pada bagian dahi atau belakang leher.

5. Menggunakan es batu
Sekantong es batu dapat membuat mati rasa pada bagian kepala yang terasa sakit dan dapat membantu mengurangi rasa sakit pada kepala. Jika rasa sakit atau nyeri merupakan akibat dari stres dan ketegangan, maka gunakan icepack untuk diletakkan pada kepala, belakang leher atau bahu.

Itulah cara menghilangkan sakit kepala tanpa penggunaan obat-obatan berbahan dasar bahan kimia. Jadi, tidak harus menggunakan obat-obatan yang menggunakan bahan dasar kimia untuk menyembuhkan sakit kepala, karena ada obat alami yang dapat digunakan untuk mengobati sakit kepala.

0 Response to "Cara Menghilangkan Sakit Kepala"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel