Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut

Cara menghilangkan bau mulut - masalah bau mulut bisa membuat orang kurang percaya diri. Orang yang bau mulut bisa menyebabkan orang di sekitarnya terganggu karena bau mulutnya. Bau mulut tidak hanya melanda pada orang yang berpuasa, tapi pada hari-hari biasa juga bisa. Bau mulut yang kurang sedap bisa diatasi baik dengan obat mau pun dengan cara alami.

Untuk cara yang alami, ada langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menghilangkan bau mulut.

Berikut cara menghilangkan bau mulut :


1. Hindari kebiasaan merokok
Sudah bukan rahasia lagi bahwa kebiasaan merokok memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Dari berbagai dampak buruk rokok, ternyata bau mulut yang kurang sedap menjadi salah satunya. Merokok bisa mengurangi aliran air liur dan dapat menyebabkan bau mulut semakin parah. Jadi, menghindari kebiasaan merokok dapat mengurangi risiko terkena bau mulut. Mengapa hanya mengurangi? Karena peyebab bau mulut bukan hanya karena kebiasaan merokok saja.

2. Sikat gigi
Sikat gigi merupakan cara yang simpel untuk menghilangkan bau mulut. Sepertinya ini tidak perlu dibahas secara mendalam, karena sudah bukan rahasia lagi kalau menyikat gigi bisa menghilangkan dan mencegah bau mulut.

3. Berkumur
Berkumur juga bisa menghilangkan bau mulut. Kegiatan ini biasa dilakukan sebelum orang menggosok gigi. Berkumur dengan air biasa bisa membuat nafas menjadi segar. Selain itu, kegiatan tersebut juga bisa merangsang produksi air liur. Berkumur juga bisa membantu mengatasi sisa makanan yang terkadang menyelip di gigi. Selain dengan air biasa, berkumur juga bisa dengan obat kumur.

3. Hindari mulut kering
Pada mulut kering, bakteri yang dapat menyebabkan bau mulut dapat cepat berkembang. Oleh karena itu, menjaga agar mulut tetap basah bisa mengurangi risiko mendapatkan masalah bau mulut.

4. Hindari makanan yang berbau menyengat
Ada makanan-makanan tertentu yang dapat menyebabkan bau mulut, seperti jengkol dan petai yang sudah dikenal memiliki bau yang menyengat. Jadi, hindari atau paling tidak kurangi konsumsi makanan-makanan tersebut untuk mengurangi risiko mendapatkan masalah bau mulut.

5. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin C tinggi
Makanan yang mengandung kadar vitamin C yang tinggi seperti jeruk bisa dijadikan sebagai solusi untuk menangkal bakteri yang dapat menyebabkan bau mulut. Selain itu, makanan yang mengandung vitamin C yang tinggi juga bermanfaat untuk menjaga gusi agar tetap sehat.

Itulah cara menghilangkan bau mulut agar nyaman dalam pergaulan sehari hari.

3 Responses to "Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut"

  1. Nice info mas, jadi tau deh cara ngilangin bau mulut yang bener dan alami, thanks ya ^_^

    BalasHapus
  2. Niche artikel, maybe artikel berikut bisa jadi referensi untuk menghilangkan masalah bau mulut :D

    http://contest.ada2saja.com/gofress-cara-praktis-menghilangkan-bau-mulut/

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel