Cara Menghilangkan Komedo di Hidung

Cara menghilangkan komedo di hidung bisa dilakukan secara alami. Komedo adalah kotoran yang dapat menyebabkan pori-pori mengalami penyumbatan. Komedo berbentuk kecil dan berwarna hitam atau putih. Komedo bisa membuat wajah terlihat kusam dan kotor. Penyebab munculnya komedo adalah penumpukan minyak yang berlebih dan sel kulit mati.

Berdasarkan jenisnya, komedo terdiri dari 2 macam, yaitu:


1. Whitehead (Komedo Tertutup)
Komedo jenis ini merupakan komedo yang terletak di balik lapisan kulit ari yang mengalami penyumbatan oleh lemak dan kotoran. Komedo jenis ini tampak seperti benjolan kecil yang terletak di bawah kulit.

2. Blackhead (Komedo Terbuka)
Komedo jenis ini merupakan komedo yang tampak seperti pori-pori yang menghitam dan membesar. Komedo jenis ini memiliki warna kehitaman karena telah mengalami oksidasi.

Cara yang mudah untuk menghilangkan komedo adalah dengan cara memencetnya. Namun, cara ini dapat merangsang komedo menjadi jerawat yang bernanah dan bisa membuat kondisi wajah lebih parah. Dampak buruk lainnya adalah dapat menyebabkan infeksi.

Berikut cara menghilangkan komedo di hidung secara alami :

1. Menggunakan scrub sayuran
Untuk melakukan cara ini, haluskan sehelai daun seledri, sehelai daun kailan dan seperempat buah apel lalu campurkan dengan air perasan jeruk lemon. Cara menghaluskan bisa menggunakan blender. Setelah dihaluskan, oleskan dan pijat wajah secara lembut dengan menggunakan scrub sayuran tersebut. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air bersih.

2. Menggunakan putih telur
Untuk menghilangkan komedo dengan menggunakan putih telur, sediakan putih telur sedikit saja lalu letakkan di dalam wadah. Setelah itu, kocok sampai timbul busa. Selanjutnya, oleskan pada bagian wajah yang terkena komedo lalu tutup dengan tisu hingga kering. Setelah kering, lepaskan tisu perahan-lahan.

3. Menggunakan masker kacang
Untuk melakukan tips ini, sediakan kacang polong dan kacang kedelai secukupnya lalu dihaluskan. Gunakan campuran antara kacang kedelai dan kacang polong yang telah dihaluskan sebagai masker. Biarkan selama kurang lebih setengah jam lalu bilas. Gunakan campuran tersebut beberapa kali.

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo di hidung. Semoga bermanfaat...

0 Response to "Cara Menghilangkan Komedo di Hidung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel