Jenis Jenis Rumput yang Digunakan Pada Pekarangan Rumah




Jenis Jenis Rumput yang Digunakan Pada Pekarangan Rumah

Rumput adalah bagian pendukung yang dapat membuat halaman pekarangan rumah anda semakin lebih indah. Selain sebagai pendukung, rumput juga memiliki kelebihan  dapat mengurangi debu yang bercampur dengah tanah, mencegah erosi, juga dapat mengurangi suhu tinggi.

Berikut ini adalah jenis jenis rumput yang digunakan pada pekarangan rumah.

Jenis Jenis Rumput yang Digunakan Pada Pekarangan Rumah


1. Jenis Rumput Jepang

Rumput jepang adalah jenis rumput yang memiliki tekstur ramping dan tumpuh secara rapi dan juga rapat. Rumput jenis ini digunakan banyak orang karena kerapian yang dimilikinya. Dengan kelebihan yang ssdimiliki membuat cara perawatanya juga membutuhkan tenaga yang ekstra, seperti rutin memangkasnya sebulan sekali dan juga melakukan pemberian pupuk urea dua bulan sekali.

Dan rumput jenis ini juga perlu terkena sinar matahari yang baik agar bagian bawahnya tidak berwarna kekuningan.

2. Rumput Gajah Lokal

Selanjutnya rumput yang dapat digunakan pada pekarangan rumah adalah rumput gajah lokal, rumput ini dapat dijadikan sebagai pelengkap dekorasi taman dan juga dapat dijadikan sebagai pakan ternak pada sapi dan juga kambing. Dalam melakukan penanaman rumput jenis ini memiliki tingkat yang mudah dan juga memiliki harga yang relatih lebih murah.

Meskipun rumput jenis ini tidak secantik pada rumput sebelumnya, rumput gajah merupakan rumput yang kuat dan tahan pijakan kaki manusia dan tidak perlu terlalu sering disiram. Namun anda perlu memangkasnya karena lebih cepat tumbuh menggunakan mesin potong rumput.

3. Jenis Rumput Peking

Selanjutnya adalah rumput peking, rumput ini memiliki ciri yang hampur sama dengan rumput jepang namun memiliki tekstur yang lembut dan tidak tumpuh rapat. Memiliki tingkat perawatan yang mudah karena tahan terhadap cuaca hujan. Dengan tampak yang rapi membuat harga rumput jenis ini relatif lebih mahal.

4. Rumput Gajah Mini

Rumput jenis ini memiliki tekstur yang lebih baik dan berukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan rumput gajah, memiliki ketahanan terhadap injakan manusia. Selain itu jenis rumput ini memiliki perawatan yang mudah karena tidak cepat tumbuh dan juga membutuhkan sinar matahari yang minim.

5. Rumput Swiss

Selanjutnya rumput swiss, merupakan rumput yang memiliki tekstur yang sangat halus dan juga rumput ini memiliki tingkat perawatan yang cukup ribet karena memiliki sifat yang tidak tahan lembab dan membutuhkan cahaya matahari yang cukup. Dan juga memerlukan pemangkasan sebulan sekali selain itu diberi pupuk urea.

6. Jenis Rumput Gajah Mini Variegata

Rumput ini memiliki warna yang cukup unik karena terdapat garis putih di tengah tiap helai daunnya. Rumput ini juga memiliki kelebihan yang sama dengan rumput gajah lokal dan gajah mini yaitu kuat akan pijakan kaki manusia.

Daut yang tidak mudah panjang sehingga memudahkan dalam perawatanya, namun jenis rumput ini memiliki harga yang cukup mahal.
 

7. Jenis Rumput Babat

Selanjutnya rumput babat, rumput ini sering dikenal dengan rumput golf karena sering digunakan pada lahan olahraga golf. Dengan harga yang relatih mahal rumput ini jugaa memiliki tingkat perawatan yang lebih sulit  jika ditempatkan di rumah karena cepat panjang.

Rumput jenis ini dapat tumbuh dengan baik jika mendapatkan cahaya sinar matahari 100% dan juga perlu dipangkas dua minggu sekali. Dengan segala kekurangan yang dimiliki, rumput golf ini memiliki ukurang yang pendek sehingga membuatnya tampak cantik.

Demikian jenis jenis rumput yang dapat digunakan pada pekarangan rumah. Semoga dapat menambah wawasan kita semua, serta dapat membantu anda dalam memilih rumput pada pekarangan rumah anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel