Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Cara menghilangkan jerawat batu - Jerawat batu merupakan jerawat yang parah. Jerawat batu bisa disembuhkan, meski dalam waktu yang tidak sebentar. Penyebab jerawat batu belum pasti. Namun, penyebab jerawat ini kemungkinan dsebabkan oleh berbagai faktor, seperti faktor genetik, hormon yang tidak seimbang, obat-obatan tertentu dan masih ada yang lainnya. Penyebab lain yang menjadi kemungkinan timbulnya jerawat batu adalah pemakaian kosmetik yang berbahan dasar minyak, polusi, debu dan pemakaian pembersih yang berlebihan.

Bersamaan dengan pemakaian obat untuk mengontrol kondisi, terdapat solusi alami yang bisa membantu mengatasi jerawat batu. Berikut bahan-bahan yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat batu. Bahan-bahan berikut ini dapat membantu mengatasi masalah jerawat batu :

1. Putih telur
Salah satu manfaat putih telur adalah untuk membantu membersihkan jerawat dari wajah. Caranya, sediakan putih telur lalu campur dengan beberapa tetes madu. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada bagian wajah yang terkena jerawat. Jadi, putih telur dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat.

2. Kentang
Bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah kentang. Alasannya, kentang memiliki kandungan alkali yang mampu membantu memecah minyak yang tersumbat pada pori-pori kulit. Cara menggunakannya, sediakan kentang lalu iris menjadi dua. Setelah itu, gosokkan kentang yang telah diiris tersebut pada bagian wajah yang terkena jerawat. Setelah digosok, biarkan selama setengah jam. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat.

3. Madu, kunyit dan jeruk nipis
Sediakan madu, kunyit dan jeruk nipis. Tumbuk kunyit hingga halus. Setelah itu, buat campuran antara madu, kunyit dan air perasan jeruk nipis. Cara penggunaannya, oleskan campuran tersebut pada bagian wajah yang terkena jerawat.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa membantu menghilangkan jerawat batu. Bahan-bahan tersebut dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat batu untuk membantu mengatasinya. Perawatan kulit yang tepat perlu dilakukan bagi orang yang memiliki jerawat batu. Selain itu, produk perawatan kulit juga harus yang tidak mengandung minyak. Jadi, terdapat bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk membantu menghilangkan jerawat batu.

Jangan lupa baca juga cara menghilangkan bekas jerawat pada tulisan sebelumnya.

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Batu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel