Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk


Gigitan nyamuk seringkali meninggalkan bekas berupa bintik merah pada kulit. Jika bagian wajah yang terkena gigitan nyamuk, maka dapat memunculkan bintik merah pada bagian wajah. Bintik merah tersebut bisa dihilangkan.

Lalu bagaimana cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk? Cara-cara berikut ini bisa dilakukan untuk menghilangkan luka bekas gigitan nyamuk.

1. Menggunakan lidah buaya
Lidah buaya memiliki berbagai manfaat untuk rambut. Selain itu, lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Cara menggunakannya, gosokkan gel lidah buaya pada bagian kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk. Biarkan hingga kurang lebih delapan jam. Dalam waktu 8 jam tersebut, ulangi menggosokkan gel lidah buaya pada bagian kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk jika diperlukan. Lidah buaya bukan hanya untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk, tetapi juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka yang menghitam di kulit.

2. Menggunakan minyak lavender
Minyak lavender juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Cara penggunaannya, oleskan minyak lavender pada bekas gigitan nyamuk lalu biarkan dalam waktu antar 15 hingga 20 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Bila perlu, ulangi beberapa kali dalam sehari.

3. Menggunakan bengkoang
Bengkoang merupakan buah yang bagus untuk kulit. Bengkoang dapat berguna untuk menghilangkan bintik hitam pada kulit. Cara penggunaannya, sediakan bengkoang lalu haluskan bisa dengan menggunakan parut. Setelah halus, usapkan pada bekas gigitan nyamuk.

4. Menggunakan lobak
Untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk dengan menggunakan lobak, sebelumnya potong lobak menjadi kecil-kecil lalu rendam dalam air susu selama setengah jam. Setelah itu, usapkan lobak pada bekas gigitan nyamuk.

5. Menggunakan minyak vitamin E
Minyak vitamin E dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Cara penggunaannya, gosokkan minyak vitamin E pada bekas gigitan nyamuk. Lakukan pada malam hari menjelang tidur kemudian esok harinya cuci hingga bersih. Lakukan hal itu secara rutin. Minyak vitamin E bisa didapatkan dari kapsul vitamin E dengan cara dikupas dan dibelah.

ARTIKEL TERKAIT :

{ 1 komentar... read them below or add one }

El Usafa mengatakan...

trims :)

Poskan Komentar