10 Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kulit


Cara menghilangkan bekas luka di kulit - Luka yang pernah terjadi pada kulit dapat meninggalkan bekas luka. Bekas luka ini bukanlah sesuatu yang tidak dapat dihilangkan. Bekas luka dapat dihilangkan dengan memakai produk tertentu. Selain dengan memakai produk tertentu, bekas luka juga bisa dihilangkan dengan bahan-bahan alami.

Bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka ada bermacam-macam.

Berikut 10 cara menghilangkan bekas luka di kulit :

 

1. Menghilangkan bekas luka dengan mentimun
Mentimun merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Caranya, haluskan mentimun hingga lumat. Kemudian, letakkan mentimun yang telah dihaluskan tersebut pada bekas luka. Lakukan hal ini pada malam hari.

2. Menghilangkan bekas luka dengan air lemon
Air lemon bekerja seperti bahan pemutih alami. Namun, jangan gunakan berlebihan dan dalam jangka panjang. Hal ini karena cairan lemon mengandung asam sitrat yang dapat menyebabkan kerusakan kulit.

3. Menghilangkan bekas luka dengan madu
Salah satu bahan alami yang dapat menghilangkan bekas luka adalah madu. Cara penggunaannya dapat dengan cara mengoleskan madu pada bekas luka lalu biarkan selama semalaman. Agar hasil lebih maksimal, ulangi cara ini pada malam berikutnya secara berulang.

4. Menghilangkan bekas luka dengan teh hijau
Untuk menghilangkan bekas luka dengan teh hijau, masukkan kapas ke dalam teh hijau yang telah diseduh, lalu pijat bekas luka dengan menggunakan kapas tersebut.

5. Menghilangkan bekas luka dengan minyak zaitun
Untuk menghilangkan bekas luka dengan menggunakan minyak zaitun, caranya pijat bekas luka dengan menggunakan minyak ini beberapa kali dalam sehari.

6. Menghilangkan bekas luka dengan bawang putih
Caranya, potong setengah siung bawang putih, lalu gosokkan pada bekas luka.

7. Menghilangkan bekas luka dengan minyak pohon teh (tea tree oil)
Caranya sangat simpel, gosokkan minyak pohon teh pada bekas luka.

8. Menghilangkan bekas luka dengan vitamin C
Vitamin C merupakan vitamin yang salah satu manfaatnya adalah sebagai penyembuh luka. Cara memanfaatkan vitamin C untuk menghilangkan bekas luka adalah dengan menggunakan krim yang mengandung vitamin C. Selain itu, makanan yang mengandung vitamin C juga bermanfaat untuk menyembuhkan luka dan menghilangkan bekas luka.

9. Menghilangkan bekas luka dengan gooseberry India
Gooseberry India mampu melembutkan bekas luka dan dapat mencegah munculnya bekas luka.

10. Menghilangkan bekas luka dengan minyak pangkal biji bunga mawar
Minyak ini merupakan minyak yang dipakai dalam banyak kosmetik. Minyak ini bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka yang diakibatkan oleh jerawat. Cara penggunaannya, pijat bekas luka dengan menggunakan minyak tersebut selama kurang lebih 15 menit dua kali dalam sehari.

Itulah 10 cara menghilangkan bekas luka di kulit. Bila Anda ingin melakukannya, pilih cara yang terbaik untuk kulit Anda.

ARTIKEL TERKAIT :

{ 2 komentar... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

bekas luka memang seringkali menggangu dan membuat kita tidak pede. dermatix adalah obat bekas luka yang sudah terbukti dan ampuh sebagai penghilang bekas luka, info lebih jelasnya dapat kunjungin http://dermatix.co.id

Obat Pemutih dan Penghilang Bekas Luka Herbal mengatakan...

trims infonya ya. sangat bermanfaat dan inspiratif sekali untuk menghilangkan bekas luka. trims ya

Posting Komentar