Cara Mencegah Munculnya Jerawat Membandel

Cara mencegah munculnya jerawat membandel - Jerawat yang membandel dapat dicegah dengan cara-cara tertentu. Dengan melakukan pola hidup dan kebiasaan hidup sehat, jerawat membandel bisa dicegah. Bila jerawat sudah muncul, bisa menyebabkan orang kurang merasa kurang percaya diri, apalagi jerawat yang memandel. Apa saja caranya?

Berikut cara mencegah munculnya jerawat membandel :


1. Cuci wajah secara rutin
Cara penting agar wajah terhindar dari jerawat adalah mencuci wajah secara rutin. Mencuci muka dapat membersihkan kotoran pada wajah. Selain itu, mencuci muka juga bisa membuat wajah terlihat segar.

2. Kurangi stres
Kondisi stres bisa memacu perubahan hormon pada tubuh yang bisa menyebabkan hormon tidak seimbang dan dapat menimbulkan jerawat. Oleh karena itu, sebisa mungkin untuk menghindari stres. Salah satu caranya adalah dengan tidak begadang.

3. Biasakan pola hidup sehat
Menjalani pola hidup sehat seperti berolahraga bisa membuat tubuh menjadi sehat sehingga hormon yang ada di dalam tubuh bekerja stabil. Selain itu, membiasakan pola hidup sehat juga dapat mencegah penyakit yang dapat berbahaya bagi tubuh. 

4. Jaga pola makan
Pola makan termasuk salah satu hal yang penting dalam mencegah jerawat. Dengan memperbanyak nutrisi yang penting bagi kulit, seperti vitamin A dan vitamin C dapat membuat kulit mendapatkan nutrisi yang cukup untuk melakukan regenerasi. Selain memperbanyak asupan vitamin, kurangi mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi agar produksi minyak pada wajah tidak berlebihan.

5. Hati-hati memilih kosmetik
Menggunakan kosmetik pada wajah dapat mencegah munculnya jerawat pada wajah. Kosmetik yang digunakan harus sesuai dengan jenis kulit pemakai, apakah sensitif, berminyak atau kering. Kesalahan pemilihan kosmetik dan penggunaan kosmetik yang palsu dapat menyebabkan jerawat yang parah. Oleh karena itu, perlu hati-hati dalam memilih kosmetik untuk menghindari kosmetik palsu. Selain itu, usahakan untuk membersihkan wajah dari kosmetik sebelum tidur.

Itulah cara mencegah munculnya jerawat membandel. Yang perlu diperhatikan adalah perawatan harus dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

0 Response to "Cara Mencegah Munculnya Jerawat Membandel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel