5 Cara Menghilangkan Daki di Kulit

Cara menghilangkan daki di kulit - Daki merupakan kotoran berwarna hitam yang melekat pada kulit, terutama pada lipatan-lipatan tubuh. Daki bisa diakibatkan karena keringat berlebih. Daki bisa tidak nampak, namun bisa nampak bila kita menggosokkan tangan pada bagian kulit tertentu, misanya lengan.

Daki yang ada pada kulit bisa dihilangkan dengan mandi secara bersih. Daki yang melekat pada kulit dan tidak dibersihkan dapat membandel dan menyebabkan kulit kusam. Walaupun daki tidak menyebabkan bau badan, tetapi membuat kulit tampak kurang bersih dan kusam.

Lalu bagaimana cara menghilangkan daki di badan? Cara sederhana untuk menghilangkan daki adalah dengan mandi paling tidak dua kali dalam sehari. Ada cara-cara khusus yang dapat dilakukan untuk menghilangkan daki, seperti cara-cara berikut ini.

1. Menggunakan lulur kopi
Luluran dengan menggunakan kaki dapat bermanfaat untuk menghilangkan daki. Caranya, seduh beberapa sendok kopi dengan menggunakan air hangat, lalu gosokkan air hangat yang telah diberi kopi tersebut pada bagian tubuh yang terdapat banyak daki. Biarkan dalam waktu kurang lebih 20 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara ini paling tidak sekali dalam seminggu.

2. Menggunakan campuran antara beras dengan jeruk nipis
Cara berikutnya adalah dengan membuat campuran antara beras, minyak zaitun dan jeruk nipis untuk dipakai sebagai lulur. Caranya, sediakan beras dan jeruk nipis secukupnya. Sebelumnya, beras terlebih dahulu disangrai (digoreng tanpa menggunakan minyak). Tumbuk beras hingga halus lalu tambahkan sedikit minyak zaitun dan air perasan jeruk nipis. Gunakan campuran tersebut untuk luluran sambil sedikit memijat kulit.

3. Menggunakan batu apung
Menggunakan batu apung setelah mandi dapat membantu menghilangkan daki. Yang perlu diingat adalah hindari mengosok kulit dengan batu apung saat kulit kering, karena dapat menyebabkan kulit lecet.

4. Menggunakan body scrub
Menggunakan body scrub dapat membantu menghilangkan kotoran yang melekat pada kulit dan dapat mengangkat sel kulit mati. Selain itu, body scrub bisa membuat kulit menjadi halus dan wangi.

5. Menjaga kebersihan
Inilah hal yang paling penting dilakukan untuk menghilangkan daki. Cara ini tidak perlu diterangkan secara panjang lebar.

Itulah cara menghilangkan daki di badan agar badan terasa nyaman

3 Responses to "5 Cara Menghilangkan Daki di Kulit"

  1. wah artikelnya bagus gan.
    kunjungi juga ya gan blog ILMU 212

    BalasHapus
  2. Kok daki saya gak mau hilang dengan cara semua yng ada di atas ya???
    Tolong bantuannya kawan!!!!!!

    BalasHapus
  3. cara yang hegenis dan tidak memerlukan modal banyak

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel