Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara menghilangkan bau badan secara alami - Saat orang bekerja, keringat bisa keluar yang merupakan reaksi alami tubuh. Dari keringat, badan seseorang bisa menjadi bau. Kalau sendirian, mungkin tidak masalah. Tapi, kalau berada di tempat kerja di mana ada banyak orang atau berada di suatu tempat bersama teman-teman, bau badan bisa mengganggu orang-orang di sekitar.

Bau badan dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti faktor genetik (keturunan), kebersihan badan, faktor hormonal, kelebihan berat badan, perkembangan mental, meminum minuman keras dan merokok. Selain itu, bau badan juga bisa disebabkan karena pola hidup yang kurang sehat.

Untuk menghilangkan bau badan bisa menggunakan bahan-bahan alami. Berikut bahan-bahan alami yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bau badan secara alami :

1. Temulawak
Temulawak merupakan tanaman obat yang juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Caranya, ambil temulawak secukupnya lalu potong kecil-kecil. Setelah itu, rebus potongan-potongan temulawak tersebut. Setelah mendidih, minum air rebusan temulawak tersebut.

Cara lainnya adalah dengan memarut temulawak lalu peras airnya. Tambahkan madu pada air perasan temulawak lalu minum. Campuran ini juga dapat berguna untuk menghilangkan bau badan. Selain dicampur dengan madu, parutan temulawak juga dapat dioleskan ke tubuh untuk menghilangkan bau badan. Agar mendapatkan hasil maksimal, diamkan hingga kering sebelum parutan temulawak yang telah dioleskan ke tubuh tersebut dibersihkan.

2. Kulit jeruk purut
Kulit jeruk purut juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bau badan. Kulit jeruk purut memiliki kandungan minyak asiri yang berbau harum. Untuk menghilangkan bau badan dengan kulit jeruk purut, caranya adalah dengan meminum sari campuran antara kulit jeruk purut dan satu batang kencur. Cara membuatnya, tumbuk kulit jeruk purut dan satu batang kencur secara bersama-sama hingga halus. Tambahkan air secukupnya.

3. Daun sirih
Daun sirih juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Untuk menghilangkan bau badan dengan daun sirih caranya adalah dengan meminum air rendaman daun sirih. Rendam daun sirih ke dalam gelas berisi air panas, lalu minum airnya setelah dingin.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau badan secara alami. Semoga bermanfaat...

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel