Tips Cara Menghilangkan Bau Badan agar Mudah Bergaul

Tips cara menghilangkan bau badan - Bau badan yang kurang sedap dapat disebabkan oleh banyaknya keringat yang keluar. Keringat yang keluar dalam jumlah banyak dapat disebabkan karena bekerja keras. Salah satu cara untuk menghilangkan keringat adalah dengan menggunakan deodoran. Namun, efek dari deodoran hanya sebenyar saja. Sehingga pemakaian deodoran tidak cukup sekali saja.

Bau badan dapat disebabkan oleh faktor keturunan. Faktor lainnya yang dapat menyebaban bau badan adalah faktor hormonal, kebersihan badan, perkembangan mental dan sebagainya. Pola hidup yang tidak sehat juga dapat menyebabkan timbulnya bau badan. Meski bau badan dapat dihilangkan dengan deodoran dan parfum, hal ini hanya dapat bertahan dalam waktu yang tidak lama.

Berikut tips cara menghilangkan bau badan agar mudah bergaul :

1. Memperhatikan pola makan
Makanan merupakan hal yan perlu diperhatikan untuk menghilangkan bau badan. Hal ini karena ada makanan yang dapat menimbulkan bau badan. Memakan daging merah dan makanan pedas dapat menyebabkan bau badan. Jadi, kurangi konsumsi kedua jenis makanan tersebut untuk  mengurangi bau badan. Makanan yang perlu dikonsumsi adalah sayur-sayuran dan buah-buahan.

2. Minum air putih
Minum air putih sesuai yang dianjurkan, yaitu 8 gelas per hari. Memenuhi kebutuhan tubuh akan air merupakan hal yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain baik bagi kesehatan tubuh, ternyata air putih juga dapat membantu mengeluarkan bau badan melalui melalui keringat.

3. Mandi
Bau badan bisa terjadi pada orang yang jarang mandi. Dengan mandi, orang bisa menghilangkan bau badan. Pada saat mandi, gunakan sabun yang tidak banyak mengandung pewangi. Gunakan sabun yang mengandung anti bakteri. Setelah mandi, usap tubuh dengan menggunakan tubuh dan usahakan tidak ada titik air yang tertinggal pada tubuh.

4. Memakai deodoran
Seteah mandi, gunakan deodoran yang memiliki kandungan antiperspirant pada daerah ketiak. Kandungan bahan tersebut yang ada pada deodorang mampu mencegah bau badan dan menyerap keringat.

5. Mencukur bulu ketiak
Mencukur bulu ketiak dapat membantu mencegah bertambahnya jumlah bakteri yang ada pada ketiak. Selain itu, mencukur bulu ketiak juga dapat mengurangi bau badan.

6. Lemon
Lemon dapat dijadikan sebagai bahan alternatif sebagai pengganti deodoran. Gosokkan lemon pada tubuh agar tubuh menadi harum. Gosokkan lemon pada daerah ketiak, kaki dan lipatan tubuh. Hal ini bisa mengurangi keringat yang berlebihan.

Itulah tips cara menghilangkan bau badan. Semoga bermanfaat...

1 Response to "Tips Cara Menghilangkan Bau Badan agar Mudah Bergaul"

  1. Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel