Cara Menghilangkan Panu Dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan panu - Panu merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh pertumbuhan jamur. Panu bukanlah penyakit kulit yang menyakitkan. Namun, panu bisa membuat orang merasa kurang percaya diri, apalagi bila bagian kulit yang terkena panu adalah bagian kulit wajah.

Panu bisa dihilangkan dengan menggunakan obat khusus penyakit kulit, yang salah satunya panu. Obat tersebut berupa cairan yang penggunaannya dengan cara meneteskan obat panu tersebut pada bagian kulit yang terkena panu. Obat semacam ini bisa menimbulkan rasa panas beberapa saat setelah memakainya. Cara lain untuk menghilangkan panu adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Berikut cara menghilangkan panu menggunakan bahan alami :

1. Menghilangkan panu dengan lengkuas

Lengkuas merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan panu. Untuk menghilangkan panu dengan menggunakan lengkuas, caranya sederhana. Sediakan lengkuas usahakan yang masih mengandung kadar air yang cukup banyak dan kalau bisa langsung diambil dari pohonnya. Bila mengambil langsung dari pohon, cuci lengkuas untuk membersihkan tanah yang menempel pada lengkuas. Selanjutnya, iris lengkuas lalu oleskan pada bagian kulit yang terkena panu. Lakukan cara ini sehabis mandi dan kalau bisa setiap hari hingga panu hilang.

2. Menghilangkan panu dengan bawang putih

Bahan selanjutnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan panu adalah bawang putih. Caranya, sediakan 1 siung bawang putih lalu belah menjadi dua bagian. Setelah itu, gosokkan pada bagian kulit yang terkena panu. Lakukan cara ini secara teratur hingga panu yang ada pada kulit menjadi kering. Panu yang kering dapat mengelupas dan tidak lagi menempel pada kulit.

3. Menghilangkan panu dengan jeruk nipis dan belerang

Untuk menghilangkan panu dengan jeruk nipis dan belerang, caranya adalah dengan memadukan kedua bahan tersebut. Caranya, tumbuk belerang sampai halus dan belah jeruk nipis menjadi empat bagian. Setelah itu, campurkan irisan jeruk nipis tersebut pada belerang yang telah dihaluskan. Setelah itu, gunakan jeruk nipis tersebut untuk menggosokkan ke bagian kulit yang terkena panu.

Itulah cara menghilangkan panu, bisa dengan menggunakan obat tertentu dan bisa juga dengan menggunakan bahan-bahan alami.

1 Response to "Cara Menghilangkan Panu Dengan Bahan Alami"

  1. postingan ini sangat menarik serta enak di baca tentang cara menghilangkan panu dengan cara alami.... saya berharap bisa berkunjung lagi

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel