Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Cara menghilangkan bulu ketiak bisa dilakukan tanpa harus membeli produk tertentu. Namun, menggunakan produk tertentu berupa krim penghilang rambut juga bukan sesuatu yang salah untuk menghilangkan bulu ketiak.

Untuk menghilangkan bulu ketiak, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, seperti waxing, elektrolisis dan menggunakan krim penghilang rambut.

Berikut cara menghilangkan bulu ketiak :


1. Waxing
Waxing merupakan suatu cara yang cukup baik untuk menghilangkan bulu ketiak. Cara ini bisa dilakukan di rumah dan bisa juga dengan meminta orang yang profesional dalam bidang kulit atau kecantikan untuk melakukannya. Kelebihan menggunakan cara ini adalah hasilnya yang lebih tahan lama bila dibandingkan dengan mencukur. Namun, cara ini bisa menyebabkan seseorang merasakan kesakitan bila waxing tidak dikerjakan dengan benar.

2. Elektrolisis
Menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan teknik elektrolisis bisa menghasilkan efek yang permanen. Dengan teknik elektrolisis, sel-sel pada folikel rambut dibunuh dengan cara dialiri arus listrik kecil.

3. Menggunakan krim penghilang rambut
Krim penghilang rambut dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan rambut pada ketiak. Penggunaan krim ini tidaklah sulit. Namun, iritasi kulit yang tidak nyaman dapat terjadi pada kulit yang sensitif. Untuk menggunakan cara ini, ikuti saja petunjuk untuk cara memakainya. Bila timbul keraguan, oleskan sedikit krim terlebih dahulu pada bagian kulit yang kurang sensitif. Setelah memakai krim ini, pakailah krim pelembab. Hal ini karena beberapa bahan kimia yang terdapat pada krim penghilang rambut dapat menyebabkan kulit menjadi kasar.

Itulah penjelasan cara menghilangkan bulu ketiak dengan cara waxing, elektrolisis dan menggunakan krim penghilang rambut. Sedangkan untuk cara menghilangkan bulu ketiak yang simpel adalah dengan cara mencukurnya. Cara ini adalah cara yang paling simpel untuk menghilangkan bulu ketiak. Namun, melakukan cara ini tidak membuat bulu ketiak hilang secara permanen, melainkan hanya bertahan dalam beberapa waktu saja. Selain itu, pencukuran yang tidak benar bisa mengakibatkan ketiak berwarna hitam.

Untuk menghindari dari efek pencukuran yang tidak benar, ikuti tips berikut.

Tips cara aman mencukur bulu ketiak :


1. Oleskan busa atau krim pencukur sebelum mulai mencukur. Bila tidak ada, gunakan shampo rambut.

2. Pastikan pisau cukur yang digunakan adalah pisau cukur yang tajam. Penggunaan pisau cukur yang tumpul dapat menyebabkan kulit terluka oleh mata pisau yang tidak rata.

3. Cukurlah dengan arah mengikuti pertumbuhan rambut.

4. Setelah selesai mencukur, oleskan pelembab kulit.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan bulu ketiak . Cara menghilangkan bulu ketiak yang simpel adalah dengan cara mencukurnya.

3 Responses to "Cara Menghilangkan Bulu Ketiak"

  1. @ Dunia hati: maksudnya sudah mencoba tips tips di atas tetapi bulu ketiaknya masih tetap ada ?? Nggak salah tuh :)

    BalasHapus
  2. Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel