Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Cara menghilangkan bau ketiak - Bau ketiak yang tidak sedap bisa disebabkan oleh produksi keringat yang berlebihan pada daerah ketiak. Produksi keringat yang berlebihan tersebut bisa disebabkan karena melakukan aktivitas fisik yang berat sehingga keluar banyak keringat. Produksi keringat yang berlebih, bisa menjadikan aroma tubuh tidak sedap. Ada orang yang berbau tidak terlalu tajam ketika ketiaknya berkeringat. Namun, ada juga orang yang berbau tajam ketika ketiak berkeringat sehingga bisa mengganggu orang di sekitarnya. Bau ketiak tidak sedap yang berlebih dapat menjadikan orang kurang percaya diri.

Untuk menghilangkan bau ketiak, ada berbagai produk agar ketiak wangi. Cara lainnya adalah dengan melakukan cara alami, tanpa harus membeli produk tertentu.

Berikut cara menghilangkan bau ketiak :

1. Jaga kelembaban ketiak

Keadaan ketiak yang lembab dapat membuat bakteri tumbuh dan berkembang biak dengan mudahnya. Untuk menekan perkembangbiakan bakteri yang ada di ketiak, usahakan untuk menjaga agar ketiak tetap kering. Bau ketiak sebenarnya disebabkan karena adanya keringat dan bakteri pada ketiak. Aroma keringat sebetulnya tidak berbau tajam. Bau tajam pada keringat disebabkan oleh adanya keringat yang bercampur dengan bakteri. Dari situlah bau badan bisa timbul, yaitu akibat keringat yang bercampur dengan bakteri.

2. Mandi yang bersih

Perempuan biasanya kalau mandi lebih lama bila dibandingkan dengan laki-laki. Laki-laki mandi dengan waktu yang lebih cepat bila dibandingkan dengan wanita. Mandi yang cepat bisa menyebabkan kemungkinan mandi kurang bersih. Meski pun begitu, mandi dengan memfokuskan untuk membersihkan bagian ketiak secara tuntas bisa menghilangkan bau ketiak pada saat itu.

3. Menjaga kebersihan tubuh

Cara agar bau ketiak sekaligus bau badan tidak berbau tajam adalah dengan menjaga kebersihan tubuh secara rutin. Menjaga kebersihan tubuh bisa dengan cara mandi setidaknya dua kali dalam sehari. Mandi dua kali dalam sehari bisa membuat tubuh lebih bersih bila dibandingkan dengan hanya cuci muka pada pagi hari. Sudah bukan rahasia lagi kalau mandi bisa membuat badan menjadi segar.

Itulah cara menghilangkan bau ketiak. Memang bau ketiak bisa dicegah dengan deodoran. Tapi, deodoran menggunakan bahan kimia. Melakukan 3 cara sederhana tersebut sudah melakukan langkah yang bagus agar bau ketiak tidak berbau tajam.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Ketiak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel