Bagaimana Cara Menghilangkan Tanda Lahir ?


Bagaimana cara menghilangkan tanda lahir ?. Tanda lahir secara sederhana berarti bercak yang terdapat pada kulit yang ada sejak lahir. Tanda lahir dapat berupa bercak hitam, tahi lalat dan juga bisa lainnya. Dalam dunia medis, tanda lahir diartikan sebagai kelainan kulit atau nenotaus di mana terdapat satu atau lebih komponen normal kulit ditemukan dalam jumlah tiap unit area yang berupa pembuluh limfa, pembuluh darah, kelenjar keringat, limfa, folikel rambut dan lainnya.

Umumnya, tanda lahir tidak membahayakan tubuh. Namun, ada kalanya tanda lahir dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

Tanda lahir secara medis dapat dihilangkan dengan menggunakan beberapa obat. Namun, ada kalanya menghilangkan tanda lahir membutuhkan biaya yang mahal. Di samping itu, ada cara herbal yang dapat dilakukan untuk menghilangkan tanda lahir. Namun, menghilangkan tanda lahir dengan bahan-bahan alami sulit dilakukan.

Berikut cara menghilangkan tanda lahir :

1. Menggunakan minyak zaitun
Minyak zaitun dapat berfungsi sebagai pelembab alami yang mampu membantu memutihkan sel kulit yang mengalami kerusakan dan dapat membuat permukaan kulit menjadi lebih lembut dan dapat membantu mengurangi warna tanda lahir. Cara penggunaanya, sediakan minyak zaitun secukupnya. Setelah itu, buat bola kapas secukupnya lalu celupkan ke dalam minyak zaitun. Gosokkan bola kapas tersebut secara melingkar pada bagian yang terdapat tandah lahir. Lakukan hal ini selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu, bilas dengan mengunakan air hangat. Lakukan 4 kali dalam sehari selama 6 minggu.

2. Menggunakan jus lemon
Caranya, sediakan jus lemon secukupnya. Jus lemon dapat bermanfaat untuk membantu meringankan daerah delap pada kulit, seperti tanda lahir. Celupkan bola kapas ke dalam jus lemon lalu letakkan bola kapas tersebut pada bagian kulit yang terdapat pada tanda lahir, bila tanda lahir ada di bagian wajah bisa menggunakan cara ini. Gosokkan bola kapas tersebut dengan gerakan melingkar. Setelah digosok, biarkan bola kapas tetap berada pada tanda lahir selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat. Ulangi cara tersebut 3 kali dalam sehari selama 4 minggu.

Itulah cara menghilangkan tanda lahir. Perlu diketahui bahwa tidak ada jaminan bahwa dengan melakukan cara-cara tersebut tanda lahir bsa dihilangkan. Hal ini karena tanda lahir memang sulit dihilangkan secara alami.

ARTIKEL TERKAIT :

{ 4 komentar... read them below or add one }

ILMU 212 mengatakan...

wah artikelnya bagus gan.

Candra Putra mengatakan...

Asli Gak Ini ... ?

Anonim mengatakan...

kalau di tangan bisa ga pake lemon????

Hakim Street Style mengatakan...

So Kene Prah Buah Lemon Ke atau pun boleh gunakan Air Jus Lemon

Poskan Komentar