Gejala dan Penyebab Penyakit Muntaber


Gejala dan penyebab penyakit muntaber - Muntaber merupakan suatu kondisi yang menyebabkan penderitanya sering muntah-muntah dan buang air besar. Muntaber disebut juga flu perut. Muntaber bisa menyebabkan penderitanya menjadi lemas karena tubuh mengalami dehidrasi. Penderita muntaber juga bisa menjadi pucat. Muntaber dapat menyerang anak-anak hingga orang dewasa.

Gejala penyakit muntaber

Orang yang terkena penyakit muntaber bisa tampak gejala-gejala tertentu. Muntaber dapat ditandai dengan timbulnya perut kembung, sakit perut, mual dan muntah. Muntaber juga bisa diikuti dengan gejala seperti demam tinggi, lemas, eastisitas kulit menurun, tidak nafsu makan, kepala pusing dan bahkan halusinasi. Hal ini dapat disebabkan oleh bakteri yang masuk ke dalam saluran pencernaan yang menyebabkan peradangan pada saluran pencernaan.

Muntaber bisa sangat berbahaya karena penderita bisa mengalami dehidrasi hebat. Hal ini disebabkan oleh hilangnya cairan tubuh dalam waktu yang terlalu cepat akibat muntaber. Jika tidak segera diatasi, risikonya bisa fatal hingga bisa menyebabkan kematian. Oleh karena itu, penyakit ini harus segera diatasi untuk menghindari hal buruk yang tidak diinginkan.

Penyebab penyakit muntaber

Muntaber dapat disebabkan oleh adanya peradangan pada usus yang disebabkan oleh bakteri atau parasit lain seperti protozoa, cacing dan jamur. Selain itu, muntaber juga bisa disebabkan oleh keracunan makanan atau minuman yang disebabkan oleh bahan kimia ataupun bakteri. Penyakit bisa mewabah akibat lingkungan hidup yang kurang bersih dan makanan yang telah terkontaminasi oleh bakteri. Selain itu, muntaber juga bisa disebabkan oleh suatu virus yang dinamakan Vibrio parahaemolyticus.

Itulah gejala dan penyebab penyakit muntaber. Muntaber bisa tidak berbahaya jika segera ditangani, namun penyakit ini bisa berakibat fatal jika tidak segera diatasi.

Pada penderita muntaber, ada makanan dan minuman tertentu yang tidak boleh dikonsumsi agar tidak memperburuk kondisi penderita. Makanan dan minuman tersebut berupa makanan dan minuman yang bisa merangsang dan memperparah penderita muntaber, seperti makanan pedas, santan, kopi, tapi dan minuman dingin.

Karena muntaber bisa disebabkan oleh keadaan lingkungan yang tidak bersih, maka menjaga kebersihan merupakan suatu upaya untuk mencegah penyakit muntaber.

ARTIKEL TERKAIT :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar