Cara Menghilangkan Kutil di Anggota Badan

Cara menghilangkan kutil di badan - Kutil merupakan gundukan pada kulit yang menyebabkan kulit terdapat benjolan. Hal ini disebabkan karena adanya penebalan lapisan kulit luar secara berlebih. Kutil bisa ada di berbagai bagian tubuh. Bentuk kutil bervariasi, ada yang kecil dan juga ada yang besar.

Kutil yang ada di badan bisa dihilangkan dengan cara-cara tertentu. Yang modern adalah dengan menggunakan cara operasi. Selain itu, ada cara-cara lain yang lebih murah dan mudah untuk menghilangkan kutil.

Cara menghilangkan kutil di anggota badan :

 1. Menghilangkan kutil menggunakan cuka

Cuka merupakan cairan asam yang dapat digunakan sebagai bumbu. Selain sebagai bumbu, cuka juga bisa digunakan untuk menghilangkan kutil. Hal ini karena asam cuka mengandung bahan yang dapat mengakibatkan kerusakan pada jaringan pertumbuhan kutil dan bahkan bisa menghilangkan kutil sampai ke akarnya. Untuk menggunakannya, caranya adalah dengan meneteskan cuka pada kapas lalu usapkan kapas yang telah ditetesi cuka tersebut pada kutil. Lakukan cara 3-4 minggu hingga kutil benar-benar hilang. Efek samping dari menggunakan cara ini adalah timbul rasa perih yang disebabkan oleh cuka.

2. Menghilangkan kutil dengan kapur sirih dan sabun colek

Selain menggunakan cuka, kutil juga bisa dihilangkan dengan menggunakan campuran antara kapur sirih dan sabun colek. Caranya, campur kapur sirih dan sabun colek secukupnya. Perbandingan antara kapur sirih dan sabun colek adalah 1:1. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada kutil. Cara mengoleskannya bisa dengan menggunakan cotton bud. Setelah itu, tunggu hingga kering lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara tersebut beberapa kali hingga kutil hilang. Jika kutil sudah tidak ada, tetesi bagian kulit bekas kutil dengan antiseptik untuk mengeringkan luka.

3. Menghilangkan kutil menggunakan daun dewa

Daun dewa juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kutil. Caranya, sediakan daun dewa secukupnya lalu cuci dengan air hangat hingga bersih. Setelah itu, haluskan daun dewa. Setelah itu, oleskan daun dewa yang telah dihaluskan pada bagian kulit yang terkena kutil. Kemudian balut dengan menggunakan kain kasa agar daun dewa yang telah dihaluskan tersebut tidak jatuh.

Itulah cara menghilangkan kutil di badan. Tetapi jika cara cara di atas tidak membuahkan hasil seperti yang diinginkan, sebaiknya segeralah berkonsultasi ke dokter / ahli kulit.

0 Response to "Cara Menghilangkan Kutil di Anggota Badan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel