Cara Menghilangkan Keputihan pada Wanita


Cara menghilangkan keputihan pada wanita - Keputihan merupakan gangguan pada organ intim wanita yang bisa menyebabkan wanita merasa tidak nyaman. Kondisi ini bisa menyebabkan organ intim wanita menjadi berlendir dan bau. Bila keputihan disebabkan infeksi, maka biasanya rasa yang timbul adalah rasa gatal. Penyebab infeksi bisa karena virus, bakteri dan bisa juga jamur. Infeksi yang meyebabkan keputihan bisa menjalar dan mengakibatkan peradangan pada saluran kencing.

Apa tanda keputihan pada wanita ?


Keputihan berupa keluarnya cairan putih dari dalam organ intim wanita. Namun, keputihan juga ada yang berwarna kekuning-kuningan, atau ada pula yang berwarna kecoklat coklatan dengan bau amis dan bau yang tidak sedap. Keputihan terkadang disertai dengan rasa gatal yang bisa membuat organ intim wanita menjadi membengkak dan berwarna kemerah-merahan. Keputihan yang dialami pada wanita harus segera diatasi agar tidak terjadi gangguan yang lebih parah.

Bagaimana cara menghilangkan keputihan ?

Cara menghilangkan keputihan pada wanita bisa dengan menggunakan daun sirih. Selain bisa mengatasi masalah keputihan, daun sirih juga bermanfaat untuk mengobati mimisan (hidung berdarah), bisul, bau mulut, gusi bengkak, gigi goyah, radang pada selaput lendir mata, radang tenggorokan, sariawan, batuk kering dan ada lagi manfaat lainnya.

Untuk menghilangkan keputihan dengan menggunakan daun sirih, sediakan 10 helai daun sirih. Rebus daun sirih tersebut ke dalam dua setengah liter air. Setelah itu, gunakan air rebusan daun sirih yang masih hangat untuk mencuci organ intim. Lakukan cara tersebut secara berulang hingga ada perubahan. Bila belum ada perubahan, bisa konsultasikan dengan dokter.

Hal yang perlu diperhatikan adalah tidak terlalu sering menggunakan cara tersebut. Lakukan secara berkala dan tidak begitu sering.

Itulah cara menghilangkan keputihan pada wanita dengan menggunakan daun sirih. Keputihan pada wanita juga bisa dicegah dengan cara-cara tertentu.

Cara mencegah keputihan

Berikut beberapa cara mencegah keputihan pada wanita dari segi konsumsi makanan dan minuman.

1. Kurangi konsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak gula. Selain itu, hindari juga meminum alkohol. Hal ini bisa menyebabkan pertumbuhan jamur candida meningkat.

2. Banyak minum susu atau yogurt karena mengandung bakteri baik yang bisa menjaga keseimbangan bakteri candida.

3. Dalam sehari sering seringlah ganti celana dalam apabila merasa celana tsb lembab

Demikianlah tips cara mencegah dan menghilangkan keputihan pada wanita. Semoga bermanfaat..

ARTIKEL TERKAIT :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar