Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami

Bulu kaki atau rambut halus yang tumbuh di kaki bisa dihilangkan dengan cara-cara tertentu. Cara menghilangkan bulu kaki yang praktis adalah dengan cara waxing. Selain praktis, cara ini juga bisa membuat bulu baru yang tumbuh menjadi lembut dan lama. Hal ini karena dalam menghilangkan bulu kaki dengan teknik waxing proses pencabutannya bisa sampai ke akar.

Untuk mendapatkan perawatan waxing untuk menghilangkan bulu kaki membutuhkan biaya yang cukup mahal. Namun, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu kaki.

Berikut cara menghilangkan bulu kaki : 

1. Menghilangkan bulu kaki dengan madu dan lemon

Caranya, sediakan empat sendok makan madu dan air perasan satu buah lemon. Panaskan kedua bahan tersebut dengan api kecil sambil mengaduknya hingga rata. Setelah hangat, diamkan beberapa saat sampai asapnya menghilang. Setelah itu, tempelkan pada bagian kulit kaki yang ingin dihilangkan bulunya. Setelah itu, tempelkan kasa kemudian tekan. Setelah itu, tarik secara cepat ke arah yang berlawanan dengan tumbuhnya bulu. Kalau campuran antara madu dan air perasan lemon masih kurang, bisa dibuat lagi.

2. Menghilangkan bulu kaki dengan putih telur

Selain campuran antara madu dan air perasan lemon, bahan lainnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan bulu kaki adalah putih telur. Putih telur bukan hanya untuk menghilangkan bulu kasar, tetapi juga bisa membuat kulit kaki menjadi bersih. Caranya, buat campuran antara putih telur dengan setengah sendok teh tepung jagung dan satu sendok makan gula. Aduk campuran bahan tersebut sampai merata. Cara penggunaannya, tempelkan pada bagian kaki yang ingin dihilangkan bulunya. Biarkan sampai mengering. Setelah itu, lakukan gerakan seperti peeling.

3. Menghilangkan bulu kaki dengan gula

Bahan selanjutnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan bulu kaki adalah gula. Caranya, buat campuran antara 3 sdm gula pasir dengan seperempat gelas air perasan lemon dan seperempat gelas air. Setelah itu, panaskan dengan api kecil. Aduk sampai gula menjadi karamel. Ketika masih hangat, tempelkan pada bagian kulit yang ingin dihilangkan bulunya. Setelah itu, tempelkan kasa dengan segera lalu tekan kemudian tarik ke arah yang berlawanan dengan arah tumbuhnya bulu.

Itulah cara menghilangkan bulu kaki secara alami. Cara lain untuk menghilangkan bulu kaki yang lebih mudah adalah dengan mencukurnya dengan menggunakan pisau cukur. Namun, cara ini bisa memicu pertumbuhan bulu di dalam lapisan tipis pada bagian kulit terluar.

1 Response to "Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel