Cara Menghilangkan Bekas Cacar


Cara menghilangkan bekas cacar - Cacar air merupakan penyakit yang terjadi pada kulit yang menyebabkan benjolan-benjolan pada kulit. Penyakit ini biasanya diderita pada anak-anak, namun remaja dan bahkan orang dewasa juga bisa mengalaminya. Penyakit ini bisa disembuhkan dengan menggunakan obat tertentu. Penyakit ini bisa meninggalkan bekas pada kulit seperti halnya bekas jerawat. Bila bekas cacar tersebut di wajah, maka bisa menimbulkan rasa kurang percaya diri bagi yang mengalaminya, apalagi jika bekas cacar terlihat dengan jelas..

Bekas cacar air bukanlah hal yang tidak dapat dihilangkan. Bekas cacar dapat dihilangkan dengan menggunakan cara-cara tertentu.

Berikut cara menghilangkan bekas cacar :

1. Menggunakan jagung muda
Jagung muda bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas cacar. Cara pemanfaatannya, sediakan jagung muda secukupnya, kemudian cuci hingga bersih. Setelah itu, haluskan jagung muda tersebut, bisa dengan cara diparut. Setelah itu, oleskan jagung muda yang telah dihaluskan tersebut pada bagian kulit yang terdapat bekas cacar. Jagung muda tersebut bukan hanya dapat digunakan untuk menghilangkan bekas cacar, tetapi bisa juga digunakan untuk mengobati cacar.

2. Menggunakan kacang hijau
Selain jagung muda, kacang hijau juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas cacar. Untuk memanfaatkannya, sediakan kacang hijau secukupnya lalu cuci sampai bersih. Setelah itu rendam kacang hijau hingga ukurannya membesar. Setelah itu, tumbuk kacang hijau sampai halus. Kemudian, kacang hijau yang sudah ditumbuk halus tersebut oleskan pada bekas cacar.

3. Menggunakan minyak zaitun
Minyak zaitun memiliki manfaat yang banyak sekali. Selain untuk menghaluskan kulit, minyak zaitun bisa digunakan untuk menghilangkan bekas cacar air. Gunakan 2 kali sehari dengan mengoleskan pada wajah dan kulit lain yang terkena cacar dan biarkan selama beberapa jam.

4. Menggunakan daun pegagan
Bila jagung muda dan kacang hijau dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas cacar dari luar, maka daun pegagan dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas cacar dari dalam. Caranya, sediakan daun pegagan secukupnya lalu cuci sampai bersih. Setelah itu, buatlah jus dengan daun tersebut. Jus tersebut bisa ditambahkan madu. Jus dari daun pegagan dapat membantu proses peremajaan kulit sehingga bisa membantu menghilangkan bekas cacar.

5. Menggunakan buah mengkudu
Bekas cacar air bisa dihilangkan dengan menggunakan buah mengkudu. Mengkudu atau juga dikenal dengan nama pace ini merupakan buah yang memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk menghilangkan bekas cacar air. Caranya, sediakan 2 buah mengkudu yang sudah masak lalu cuci sampai bersih. Setelah itu haluskan mengkudu dengan cara diblender atau diparut untuk diambil airnya, kemudian minum air tersebut. Minum 2 sampai 3 kali dalam sehari.

Itulah cara menghilangkan bekas cacar air. Cara no.1,2 dan 3 merupakan cara pengobatan dari luar, sedangkan cara ke 4 dan ke 5 merupakan cara pengobatan dari dalam. Keduanya sama-sama dapat membantu menghilangkan bekas cacar air. Salah satu dari kedua cara tersebut dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas cacar air.

ARTIKEL TERKAIT :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar