Cara Menghilangkan Bau Kaki

Cara menghilangkan bau kaki bisa dilakukan secara mudah. Penyebab yang berpengaruh besar terhadap bau kaki yaitu faktor kebersihan. Kurang membersihkan kaki bisa membuat kaki menjadi kotor dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Oleh karena itu, menjaga kebersihan kaki bermanfaat agar bau kaki tidak berbau tajam. Cara membersihkan kaki agar kaki tidak berbau tajam adalah dengan tidak mencucinya hanya dengan air, tapi gunakan juga sabun seperti halnya mencuci tangan. Sabun bisa membantu kotoran yang sulit dihilangkan pada telapak kaki.

Cara apa saja yang dapat menghilangkan bau kaki ?


Selain membersihkan kaki, cara menghilangkan bau kaki selanjutnya adalah menjaga agar kaki tetap kering. Kaki bisa banyak berkeringat saat memakai sepatu. Hal tersebut bisa menyebabkan bau kaki yang menyengat. Solusinya adalah dengan memakai sepatu yang memiliki sirkulasi udara yang baik untuk aliran udara untuk menjaga kelembaban udara di dalam sepatu. Selain itu, ketebalan dan jenis bahan kaus kaki juga harus diperhatikan. Bila perlu, lepas sepatu beberapa saat untuk memberikan sirkulasi udara pada kaki.

Hal yang masih bagian dari tindakan untuk menghilangkan bau kaki adalah dengan melakukan perawatan pada kaki, seperti memotong kuku kaki dan membersihkan kuku kaki dari kotoran. Selain itu, perawatan kaki juga bisa dengan cara merendam kaki di dalam ar hangat yang telah diberi sabun mandi. Pada saat merendam kaki di dalam air hangat, pijat kaki beberapa waktu.

Alternatif lain untuk menghilangkan bau kaki

Yaitu dengan cara memakai produk penghilang bau. Namun, produk penghilang bau tidak harus digunakan. Produk penghilang bau mengandung bahan kimia yang bisa memiliki pengaruh terhadap kaki. Selain menggunakan produk penghilang bau, menghilangkan bau kaki juga bisa dengan menggunakan bedak. Cara penggunaannya adalah dengan menaburkannya pada kaki. Gunakan bedak yang hanya untuk mengurangi kelembaban saja, bukan bedak yang agar kaki menjadi wangi.

Itulah cara menghilangkan bau kaki. Agar kaki tidak berbau tajam, hal penting yang perlu diperhatikan adalah faktor kebersihan. Jangan harap kaki tidak bau kalau kaki kotor.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Kaki"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel