Aneka Tanaman Herbal untuk Pengobatan Diabetes

Penyakit Diabetes Millitus adalah penyakit yang diakibatkan oleh terganggunya pankreas yang  merupakan penghasil insulin. Hormon insulin inilah yang mengubah gula menjadi energi atau cadangan energi. Sehingga kadar gula alam darah bisa tinggi.

Apa saja gejala-gejala kita menderita diabetes:
- Banyak kencing Mudah haus
- Banyak makan mudah lapar
- Mudah lelah dan mengantuk
- Sering semutan di kaki dan tangan

Untung saja di Indonesia kaya akan tumbuh-tumbuhan herbal yang berkhasiat untuk pengobatan sakit diabetes atau kencing manis ini. Berikut dalah daftar tanaman obat untuk diabetes:

1. Mahkota Dewa

cara pengolahannya 10 iris daun mahkota dewa dan 15 lembar daun cuci semuanya, rebus dengan 600 cc air hingga sisa separuhnya (300 cc), minum 2x 150cc sehari setelah makan


2.  Mengkudu

Cara Pengolahannya:  dua buah mengkudu  di parut, lalu tambahkan sedikit air kapur. Aduk sampai merata. Peras airnya lalu diminum.


3. Lidah buaya

Cara Pengolahannya:  Sepoong daun lidah buaya ukuran besar dicuci, dipotong-potong dagingnya, Lalu rebus dengan tiga gelas air sampai menjadi satu setengah gelas. Minum 3 x sehari setiap habis makan.


4. Pare

Cara pengolahannya: Potong-potong satu buah pare, lalu di jus hinggal halus. Lalu kita minum

5. Teh Hijau

Teh hijau di konsumsi sebagai minuman. Diminum tanpa gula setap  habis makan.

Demikian beberapa tanaman herbal yang dapat membantu pengobatan penyakit diabetes atau kencing manis. Semoga bermanfaat. Senang bisa berbagi.......

1 Response to "Aneka Tanaman Herbal untuk Pengobatan Diabetes "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel