Khasiat Habbatussauda / Jintan Hitam untuk Kesehatan

Khasiat habbatussauda / jintan hitam untuk kesehatan - Habbatussauda merupakan bahan herbal yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Karena merupakan bahan alami, jintan hitam tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh. Selain dapat mengatasi penyakit-penyakit tertentu, jintan hitam juga membantu tubuh dalam pembentukan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan gangguan lainnya yang dapat terjadi pada tubuh.

Berikut ini adalah khasiat habbatussauda / jintan hitam untuk kesehatan tubuh :

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Habbatussauda dapat bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Peningkatan kekebalan tubuh ini memiliki peran penting dalam penyembuhan influenza, pilek dan penyakit lainnya yang berkaitan dengan sistem kekebalan tubuh.

2. Sebagai obat kanker
Jintan hitam mengandung asam lemak yang mampu menghambat perkembangan kanker. Habbatussauda dapat melakukan stimulasi terhadap produktivitas sumsum tulang, imunitas sel dan produksi interferon. Selain itu, jintan hitam juga bermanfaat untuk melindungi sel-sel normal dalam melawan virus yang merusak sel dan melawan sel-sel tumor dengan tidak menimbulkan kerusakan pada sel-sel yang sehat.

2. Sebagai obat peradangan
Jintan hitam dapat bermanfaat sebagai obat peradangan. Hal ini karena kandungan thymoquinine yang terdapat dalam jintan hitam yang berfungsi sebagai antiradang. Minyak jintan hitam bisa digunakan sebagai obat oles untuk mengatasi jerawat yang meradang.

3. Meningkatkan jumlah ASI
Jintan hitam bisa meningkatkan jumlah susu pada ibu menyusui.

4. Sebagai obat gangguan pencernaan
Habbatussauda dapat mengatasi gangguan sistem penceraan yang disebabkan oleh adanya infeksi bakteri dan sebab lainnya, seperti dispepsia, perut mulas, muntah-muntah dan diare.

4. Sebagai obat asma dan alergi
Jintan hitam dapat bermanfaat untuk mengurangi reaksi alergi yang terjadi pada penderita asma bronkhitis penyakit alergi yang lainnya. Hal ini karena jintan hitam memiliki kandungan Crystalline nigellone di mana kandungan ini mengandung protein kinase C, yang merupakan zat yang dapat menghambat pelepasan histamin (zat yang dilepaskan oleh sistem kekebalan tubuh sebagai reaksi alergi).

5. Sebagai sumber gizi
Jintan hitam memiliki kandungan pro-vitamin A, zat besi, kalsium, potassium dan sodium. Jintan hitam memiliki kandungan 8 asam amino essensial, yang meruapakan asam amino yang tidak dapat dibuat oleh tubuh.

Itulah beberapa khasiat habbatussauda / jintan hitam untuk kesehatan.

3 Responses to "Khasiat Habbatussauda / Jintan Hitam untuk Kesehatan"

  1. perut jadi mules 3 hari konsumsi minyak habatusauda..gimana cara mengatasinya?

    BalasHapus
  2. Sering sekali mendengar manfaat habbatusauda hampir bisa mengobati berbagai macam penyakit, lagi mempraktekkan minum and sedang menunggu hasilnya sambil berdoa :)

    BalasHapus
  3. Jinten hitam memang memiki banyak sekali manfaat, bahkan hampir semua penyakit bisa di sembuhkan pokoknya konsumsinya harus rutin,

    Kebetulan saya juga jualan produk-produk herbal yang terbuat dari jintan hitam, alhamdulillah banyak yang pakai konsumennya.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel