Cara Mengobati Wasir / Ambeien Secara Alami

Cara mengobati wasir secara alami - Wasir atau ambeien merupakan gangguan yang terjadi pada anus di mana bibir anus mengalami pembengkakan yang juga dapat disertai dengan pendarahan. Wasir dapat disebabkan karena terlalu keras mengejan ketika BAB dan terlalu banyak duduk.

Berikut ini adalah cara mengobati wasir secara alami :

1. Menggunakan bawang putih
Bawang putih dapat dimanfaatkan untuk mengobati wasir. Caranya, sediakan bawang putih secukupnya lalu cuci dengan menggunakan air bersih. Setelah itu, tumbuk bawang putih hingga halus lalu ambil airnya. Oleskan air perasan bawang putih di sekitar daerah anus.

2. Menggunakan daun salak
Selain bawang putih, daun salak dapat dimanfaatkan untuk mengobati wasir. Caranya, sediakan 3 lembar daun salak lalu rebus ke dalam segelas air. Setelah itu, saring lalu tambahkan dengan gula merah secukupnya. Minum sebanyak 2 kali dalam sehari secara rutin. Pengobatan dengan cara ini adalah untuk wasir yang belum parah.

3. Meminum air perasan daun jambu biji
Daun jambu biji selain dapat mengatasi diare juga dapat bermanfaat untuk mengobati wasir. Caranya, sediakan beberapa pucuk daun jambu biji dan satu buah pisang batu yang belum dikupas. Setelah itu, haluskan kedua bahan tersebut lalu peras untuk mendapatkan airnya. Minum air perasan tersebut secara rutin tiap hari.

4. Menggunakan lidah buaya
Lidah buaya dapat dimanfaatkan untuk mengobati wasir. Caranya, sediakan daging buah dari setengah daun lidah buaya yang telah dibersihkan dan dihilangkan duri-durinya. Setelah itu, parut lalu tambahkan setenga cangkir air matang dan 2 sendok makan madu. Setelah itu, aduk kemudian saring. Minum ramuan tersebut sebanyak 3 kali dalam sehari.

4. Menggunakan pisang kluthuk
Pisang kluthuk dapat dimanfaatkan untuk mengobati wasir. Caranya, sediakan pisang kluthuk atau pisang batu mentah sebanyak satu buah lalu parut. Setelah itu, peras parutan pisang kluthuk tersebut untuk mendapatkan airnya. Campur air perasan tersebut dengan sepotong gula aren dan adas pulosari secukupnya. Setelah itu aduk kemudian saring kembali. Minum ramuan tersebut sekaligus.

5. Menggunakan pegagan
Untuk mengobati wasir dengan menggunakan pegagan, sediakan 5 tanaman pegagan beserta akarnya lalu cuci dengan menggunakan air bersih. Setelah itu, potong 5 tanaman pegagan tersebut. Rebus ke dalam secangkir air panas selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu, biarkan sampai dingin lalu minum satu cangkir dalam sehari.

Itulah beberapa cara mengobati wasir / ambeien secara alami.

0 Response to "Cara Mengobati Wasir / Ambeien Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel