Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata - Munculnya kerutan pada wajah dapat disebabkan oleh penurunan fungsi elastisitas pada wajah sehingga kulit menjadi kendur. Semakin bertambahnya usia, kulit dapat mengalami penurunan kelenturan dan kelembaban, sehingga dapat memicu munculnya kerutan.

Kerutan pada wajah dapat timbul pada daerah sekitar mata dan dahi. Pada pipi, dapat terjadi penurunan kelenturan. Selain dengan seiring bertambahnya usia, kerutan juga bisa diakibatkan oleh tingkat polusi yang tinggi, akibat merokok, pancaran sinar matahari, stress, sinar UV dan radikal bebas.


Lalu bagaimana cara menghilangkan kerutan di bawah mata? Berikut ini adalah bahan-bahan herbal yang dapat digunakan untuk menghilangkan kerutan di bawah mata.

1. Madu dan jahe
Madu dan jahe dapat berguna untuk membuat kulit menjadi tampak sehat dan berkilau. Cara penggunaannya, sediakan jahe secukupnya lalu parut atau tumbuk hingga halus. Setelah itu, ambil satu sendok makan jahe yang telah ditumbuk halus kemudian tambahkan madu secukupnya. Makan kombinasi antara jahe dan madu tersebut. Bila perlu, konsumsi setiap hari.

2. Nanas
Bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan kerutan di bawah mata adalah buah nanas. Caranya, sediakan buah nanas secukupnya kemudian haluskan buah nanas tersebut. Setelah itu, oleskan pada kerutan di bawah mata. Biarkan selama 5 hingga 10 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat atau dilap dengan menggunakan handuk yang halus yang telah dibasahi dengan menggunakan air hangat. Buah nanas dapat berguna untuk mengurangi dan mengatasi kerutan pada wajah.

3. Minyak kelapa
Selain buah nanas, minyak kelapa juga dapat berfungsi untuk mengurangi dan menghilangkan kerutan pada wajah. Caranya, cukup oleskan minyak kelapa pada kerutan di bawah mata kemudian pijat secara perlahan. Lakukan kegiatan tersebut menjelang tidur. Pagi harinya, bilas dengan menggunakan air bersih.

Itulah cara menghilangkan kerutan di bawah mata. Bahan alami pun dapat digunakan untuk menghilangkan kerutan di bawah mata. Agar kerutan tidak timbul lagi, tindakan pencegahan perlu untuk dilakukan. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak serat, vitamin A, C dan vitamin E.

1 Response to "Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata"

  1. wah artikel yang menarik gan, banyak konsumsi buah ternyata sangat sehat

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel