Cara Mengatasi Bibir Hitam Akibat Rokok

Cara mengatasi bibir hitam akibat rokok - Kebiasaan merokok bukan saja hanya merugikan kesehatan organ tubuh bagian dalam. Namun, kebiasaan merokok juga dapat menyebabkan bibir menghitam. Kulit bibir memang tidak mempunyai melanin yang berguna untuk melindungi kulit.

Dengan perkembangan zaman, bibir yang menghitam akibat kebiasaan merokok bisa diatasi dengan menggunakan krim yang memiliki kandungan steroid. Dengan penggunaan krim ini, warna bibir bisa kembali cerah.

Selain krim, cara mengatasi bibir hitam akibat rokok bisa dengan melakukan cara-cara alami. Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi bibir yang menghitam akibat kebiasaan merokok.

1. Minyak almond
Warna gelap pada bibir bisa terjadi karena kekurangan pelembab. Minyak almond dapat berguna untuk membantu agar bibir menjadi lembab. Cara penggunaannya, oleskan minyak almond pada bibir menjelang tidur. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, minyak almond jua bisa dipadukan dengan madu dan jus lemon.

2. Daun ketumbar
Bahan alami berikutnya yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi bibir yang menghitam sebagai akibat dari kebiasaan merokok adalah daun ketumbar. Daun ketumbar dapat berguna untuk memudarkan warna gelap yang ada pada bibir. Cara penggunaaannya, sediakan daun ketumbar secukupnya kemudian haluskan daun ketumbar tersebut lalu tambahkan sedikit air. Oleskan daun ketumbar yang telah dihaluskan tersebut pada bibir lalu biarkan dalam waktu kurang lebih 20 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat.

3. Lemon dan madu
Selain minyak amond dan daun ketumbar, bahan alami lainnya yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi bibir yang menghitam akibat kebiasaan merokok adalah lemon dan madu. Lemon mampu bekerja sebagai bahan pencerah alami. Untuk cara penggunaannya, sediakan dua sendok makan lemon dan dua sendok makan madu. Campur kedua bahan tersebut. Setelah itu, oleskan pada bibir. Biarkan dalam waktu antara 10 sampai 15 menit, setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat.

Itulah cara mengatasi bibir hitam akibat rokok. Jadi, bibir yang menghitam akibat kebiasaan merokok dapat diatasi dengan menggunakan bahan-bahan alami.

1 Response to "Cara Mengatasi Bibir Hitam Akibat Rokok"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel